Rizqi Amalia
Gambar diambil dari Om Google


YANG LAGI NYUSUN SKRIPSI MANA SUARANYAAAAHH??! *tereak*

Yak! Sesuai dengan judul postingan, kali ini gw mau curhat sesama mahasiswa tingkat akhir. Sebenernya susun-menyusun TA ini bukan hal baru dalem hidup gw. Kenapa? Yah, kayak yang lo tau, dulu kan gw sempet kuliah D3 dan sekarang sedang proses menyempurnakan S1 di UI. Jadi penyusunan skripsi ini semacam pengulangan cobaan di hidup gw yang harusnya dapat dengan mudah gw lalui. *tsaelah*

Eniwei, ceritanya, tanggal 30 Juli kemaren tuh ada pengarahan skripsi di kampus. Meskipun males sampe ke ubun-ubun, gw kudu dateng. Ini demi masa depan, boy. Dan gw adalah penentu masa depan gw sendiri. *pake kacamata item*
Pengarahan diberikan oleh dua dosen, satu dosen Akuntansi, satu lagi dosen Manajemen. Terlihat perbedaan mencolok saat kedua dosen memberikan pengarahan. Yak! Suara Pembimbing Akademis gw kok kecil banget ya? Hampir tenggelam kena desis AC. Fuhhh.. Mana penjelasannya kurang jelas lagi. *sigh*
Apalagi waktu dia bilang, "Manajemen Bisnis itu seperti daerah tak bertuan". Alias kagak jelas mana aja topik yang bisa kami jadiin tema skripsi. *sigh lagi*
Tapi gak papa deh, tetep dengerin aja karena ini pentillll..! *sengaja typo*

Senin paginya, dengan semangat puasa pertama dan hembusan napas naga, gw berangkat ke kampus demi terselesaikannya proposal skripsi (propsi) tepat waktu. Gosipnya, si propsi ini kudu sampe ke sekretariat tanggal 19 Agustus, yang mana masih dua minggu lebih, jadi agak-agak tenang.

Sampe kampus, berbekal tekad bulat (dan badan yang juga bulat) *sigh lagi dan lagi*, gw sama Dita dan Lona nongkrong di perpus sampe jam 14.30. Alhamdulillah gak sia-sia, dapet juga beberapa judul yang gw rasa cucok dan agak-agaknya bisa diseleseiin alias ga mentok.

Hari ketiga puasa, temen-temen di BBM mulain ribut nanyain kapan propsi dikumpulin. Gw? Santei kayak di pantei aje, jeekk!!
"Masih dua minggu lagi.", kata gw dalem hati.
Tapi takdir berkata lain sodara-sodara! Pas ngecek SIAK-NG, tau-tau pengumpulan propsi paling lambat tanggal 12 Agustus. DHUAAARRR!! Panik lah gw dan temen-temen. Cemmana nih makcik! Jurnal belom dapet, judul masih galau mau yang mana, dan Pembimbing Akademis gw? Jangan tanya deh, ditelepon aja kagak mau jawab *hiks* Lebih tega dari (alm) Meggy Z dah pokoknya!

Nah sekarang gimana? Pembimbing Akademis susah ditemuin, kampus juga lagi libur yang berdampak pada TIDAK ADANYA DOSEN YANG MAEN KE KAMPUS, dan gw lagi dikejar-kejar waktu *gemeteran*
Ahhhh.. Cemmana? Huhuhu.. Gw panik, jek! Sedih juga. Tapi kayaknya kudu mikir dengan kepala dan hati yang adem. Gimana kalo nyari jurnal dulu sambil pelan-pelan disusun latar belakangnya? Gimana, Ki? Gimana? Brilian, kan! *padahal biasa aja* *nenangin diri sendiri*

Ga boleh patah semangat meskipun hati sedang hancur lebur, Ki! Kerjain pelan-pelan. Lo pasti bisa. Inget, Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir yang abis putus cinta! *pake iket kepala*
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment