Rizqi Amalia
Beberapa hari yang lalu gw sempet YM-an dengan sebiji temen baek gw, Dipta. Dipta ini orangnya lucu dan nyenengin. Gw selalu ketawa tiap kali ngobrol sama dia, meskipun obrolan kita ga pernah ada yang pentil (baca: penting). Hmm.. Kalo disamakan dengan seorang artis tenar, Dipta itu sejenis Budi Anduk. Mampu menarik perhatian dan punya gaya sendiri. Pokoknya mantep! Meskipun cihuy, gw ga akan ngebahas soal Dipta di postingan kali ini. Gw mau ngebahas berat badan.


Ga Pernah Kurus
Dari kecil gw sangat menggemari kegiatan memasukkan makanan ke dalam mulut alias makan. Kegiatan ini rutin gw lakukan tiap kali gw ga ada kerjaan. Dan bukan cuma itu, kegiatan ini juga gw percaya dapat memberikan efek menenangkan dan membahagiakan ketika dilakukan.

Menjelang remaja, gw mulai terganggu dengan efek samping kegiatan ini, gendut. Gw menggendut dengan membabi buta dan tak terkendali. Tapi ya udah, karena kegiatan ini mampu meredam emosi dan erosi, gw santai aja.


Gagal Diet
"Teh, emangnya mau badannya gendut kayak Pretty Asmara? Serem ih..", kata mamak pas banget ketika gw menyuap potongan kue kering terakhir di toples.
Gw nyengir.

Akhirnya, atas dasar kemakmuran dan kesejahteraan rakyat kecil, gw memutuskan untuk diet. Diet pertama yang gw lakukan yaitu ketika gw masuk SMA. Mati-matian cuma makan apel, ditambah kegiatan ini itu, pergi pagi pulang malem tiap hari, walhasil gw thypus. Dan iya, gw turun 8 kg. Yippy!!

Tiga tahun kemudian (karena berat gw nambah LAGI) gw mulei program diet lagi. Capek nahan godaan makanan, gw beralih ke olah raga. Tiap hari pasti gw renang. Makan juga dijaga (cuma makan buah). Dan dalam dua bulan gw turun 6 kg plus maag. Hohoho..

2009, tiga bulan yang lalu gw mulei diet lagi. Ngurangin porsi makan dan banyak minum aer putih. Dalam waktu kurang dari 2 minggu gw berhasil membuang 6 kg lemak di tubuh gw plus mata bengkak. Kesimpulannya?
Sakit hati + capek otak = KURUS!!
Hahaha..


Suram
YM-an ma Dipta, tengah malem.
Gw: Ta, gw mau diett..
Dipta: Iya lah diet. Kata temen gw, kalo udah umur 25, makin tambah susah ngurusin badan, Ki.
Gw: Eh? Yang bener?
Dipta: Iya. Makanya ini kesempatan terakhir lu, Ki!
Gw: Iya, Ta. Gw mau diet kok.
Dipta: Semangat!
Gw: Lu masih gendut, Ta?
Dipta: Udah turun lagi. Gw makannya seabruk tapi tetep kurus, Ki. Ga ada bakat gendut.

Alis gw kerut baca kata-kata Dipta. Gw mulai dihantui setan gendut lagi. Lalu gairah menyantap cireng keraton isi ayam pedas semakin kuat. Ahh..

"Makan seabruk tapi tetep kurus"
"Seabruk tapi kurus"
"Seabruk bruk bruk"
"Kurusss"
Gw berkaca lalu histeris. "Diet ato Pretty!!"


Memantapkan Hati
Tujuan: Kurus!!
Target: Sebelum umur 25
Usaha:
1. Ngurangin porsi makan, terutama karbohidrat
2. Mulai rutin renang
3. Banyak makan buah dan sayur serta minum aer putih
4. Ga ngemil
5. Berdoa sepenuh hati
Pesan Terakhir:
Selamat tinggal martabak keju, es duren, dan sate ayam.
Selamat datang sayur bening, apel, dan aer putih.


Ahh surammm..
0 Responses

Post a Comment