Rizqi Amalia
Desember tahun ini, usia gw bertambah satu tahun. Selain makin tua, pola pikir juga mulai mengalami pendewasaan. Yaa.. Let's say apa yang gw pikirin sekarang ini bukan lagi kapan bisa nonton film itu, handphone apa yang lagi nge-trend, ato sibuk hunting poster Justin Bieber buat dipajang di kamar just like few years a go. Tapi fokus pada apa yang udah dan yang harus gw lakuin supaya masa depan gw ga jadi abu-abu.

Minjem judul dari salah satu chicklit lokal (yang belum sempet gw baca), postingan kali ini gw kasih judul: Being Twenty-Something Is Hard. And it is hard, Baby! It is..

Kalo diinget-inget, dari jaman SMA sampe D3 dulu, gw ga pernah tuh bikin rencana dan target dalam hal apapun. Ga pernah. Bahkan waktu ditanya besok gw mau ngapain aja, gw pasti bingung. Kalimat "Kalo Segala Sesuatu Direncanain Pasti Ga Seru" selalu jadi tameng atas tindak-tanduk gw yang cenderung spontan. Ini ga berarti buruk, tapi TERNYATA alangkah baiknya kalo segala sesuatu itu disertai rencana dan target BIAR upaya kita bisa optimal dan hasilnya ga kejauhan dari target yang udah kita bikin.

Berapa banyak sih dari lo semua, para pembaca dan penggemar gw (hihihi), yang punya rencana jangka pendek, jangka menengah, ato jangka panjang?? Udah pada ngelakuin apa aja biar cita-cita lo kesampaian? Ato sesederhana, berapa banyak sih tabungan lo buat menunjang kehidupan masa depan lo?? Gw cuma bisa geleng terus mikir waktu pertanyaan-pertanyaan ini ga sengaja muncul di otak gw yang beratnya cuma 2 gram. Sedikit ngerasa tertampar karena gw emang belum punya persiapan apa-apa buat menghadapi masa depan. Even worse, umur segini sarjana juga belom. BIG SIGH!

Dua minggu lalu, seorang teman SMA menikah. Entah udah berapa puluh temen yang menikah. Ini juga jadi semacam tamparan keras buat gw. Kemudian muncul pertanyaan-pertanyaan "Kapan ya gw kawin?", "Di gedung mana ya resepsinya?", "Pake adat apa ya?" dan langsung lengser begitu kalimat sakti ini muncul: "PUNYA PENGHASILAN BERAPA YA GW BUAT MODAL KAWIN?". Dan sekali lagi, gw geleng. Sedih banget pas tau kalo gw ketinggalan banyak dari temen-temen yang lain. Sedih dan mikir.

Dari sinilah gw mulai memperbaiki hal-hal yang sifatnya penting yang berkaitan dengan masa depan. Dan, sangat mengejutkan, ternyata semua hal itu penting!! Mulai dari gaya hidup lo, pola pikir, tujuan hidup, bahkan penghargaan atas usaha yang udah lo lakuin juga penting. Menghargai diri sendiri atas usaha yang udah lo buat itu penting! Penting sebagai acuan, penting sebagai motivator!!

Orang boleh bilang, being twenty-something is hard. But it's not that hard if you got all your plans and do your best for your future. Masa depan kita, kita yang nentuin. Mulailah dari hal-hal kecil yang sering kali kita sepelein. Semangat, bung! Masa depan cerah cuma ada buat anak muda yang punya semangat, mau berjuang, dan terus berdoa. Semoga kita salah satunya. Amien..
Labels: edit post
4 Responses
  1. huhu, jadi merasa tertohok Ki bacanya..


  2. Rizqi Amalia Says:

    Hehehe.. Gw juga masi berantakan nih Cha. Lagi mulai nyusun2 rencana lagi. Semanget! :*


  3. sumpah!!
    tulisan lw kaya nyindir gw banget ki!
    hiks hiks hiks,,

    makasih ya udah menyindir gw dan membuat gw malu dengan tulisan lw. semoga kita bisa lebih baik lagi untuk ke depannya :*


  4. Anonymous Says:

    itu pasti chicklit nya buku gww??
    bayarrrrr!!!!!

    makin stress baca tulisan looo,,

    *langsung ikutan chat n date*
    *murahan*


Post a Comment