Rizqi Amalia

Written: August 08, 2010



Hari ini gw bersemangaaaatt!!!
Ya ya ya, pertemuan dengan para sahabat jaman SMA emang selalu nyenengin. Banyak gosip, banyak "sampah", banyak makan, banyak ketawa, bikin hati gembira.

Gw janjian ketemu Atria, Oepit, Mbe, Bimo, dan Meutia di tempat nongkrong paling gaul jaman SMA, yaaaakk! Taman Kencana. Dan seperti biasa, makanan yang gw pesen adalah Mie Goreng Seafood. Dari segi rasa, memang tidak begitu dahsyat, tapi porsiiiii.. Boleh dicoba, bung! Hehehehe..

Malem ini gw berencana nginep di rumah Atria. Emang ini rumah udah sering (banget) gw tumpangin dari jaman SMA. Selain strategis, Ibunya Atria juga sering masak makanan enak. Slllrrrpphh.. Pokoknya udah kayak rumah sendiri deh. Satu-satunya yang jadi masalah gw adalaaaahhh *jengjengjengjeng* anjing peliharaan Atria yang bernama Pompie. Gw lupa kapan Atria mengadopsi si Pompie sebagai kekasihnya, tapi yang jelas, waktu SMA itu anjing belom ada.

Sebenernya, gw ga takut anjing. Gw malah lebih takut ngeliat muka gw sendiri pas bangun tidur bersama liur-liur. Haaahhh!! Apalagi kalo lo liat foto di atas, si Pompie itu jauh banget dari kata sangar dan ganas. Cumaaaaaaaannn.. Di agama gw, air liur anjing itu haram hukumnya. Jadi, sebisa mungkin gw bergerak tangkas dan lincah demi menghindari kejaran Pompie. Dan karena itu pula, tiap kali gw nginep di rumah Atria, si Pompie, dengan malangnya selalu dikandangin. Kesian kesian kesian.

Gw tidur sekitar jam 12 malem. Lumayan tenang dan pules, sampeeeeee.. Pukul 4 pagi, perut gw kerasa mules. Karena gw masih ngantuk, gw biarin aja deh nih perut berontak.
"Duuutt..", kentut pertama keluar. Gw santai.
"Duuuuuutttt..", kentut kedua lebih panjang dan keras.
Oke, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan berat hati gw beranjak menuju kamar mandi.

"Kreeekk", bunyi pintu kamar yang gw buka perlahan. Gw ngeri si Pompie ga dikandangin pas gw tidur tadi. Daaannn kengerian gw benar-benar nyata! Si Pompie lagi bobo anggun di depan pintu kamar nyokapnya Atria YANG bersebelahan dengan kamar mandi. Oh Em Ji!!

Gw komat kamit baca mantra supaya si Pompie ga kebangun paling tidak sampe gw selamat masuk kamar mandi dan membuang sampah-sampah di perut. Alhamdulillah, si Pompie ga bangun. Gw seneng bukan kepalang, buka celana, menunaikan tugas suci, dan flush! Bye bye kotoran!! *wink*

"Kring kring"
Gw deg-degan. Kok kayak bunyi kalungnya si Pompie yaaa.. Jangan-jangan si Pompie kebangun gara-gara bunyi flush toilet. Aduuuhhh!!
"Kring kring kring kring"
Anjriitt! Makin berisik nih si Pompie. Pasti minta diajak main, kejar-kejaran kayak di pilem-pilem. Zzzzzz...

Gw buka pintu kamar mandi pelan-pelan. Pompie duduk cantik nunggu diajak main, tepat di depan pintu. Gw lemes. Haaahhh!!

Gw tungguin sampe lima menit. Siapa tau si Pompie tidur lagi. Soalnya majikan Pompie kalo dibangunin terus didiemin lima detik, biasanya molor lagi. Gw buka pintu di menit ke enam, Pompie ngelirik ke arah gw. Anjrit, ke-gep gw! Gw tutup lagi itu pintu. Meeenn,, ga enak men kejebak di kamar mandi yang abis di-poop-in! Ggrrrr...

Untungnya gw selalu bawa handphone ke mana-mana, termasuk ke kamar mandi. Langsung gw cari nama Atria, gw telepon.
"Tiiit. Maaf nomor yang Anda tuju sedang diluar jangkauan", jawab mbak-mbak operator. Gw sedih, tapi ga putus asa. Gw cari nama Mbe, gw telepon juga. AHA!! Nyambung! Asiiikk!! Sebentar lagi gw bakal keluarrr.. Yes yes yes!!

"Kasihkuuu ini lagukuuu hanya untukmuuu... Tinggalkan pesan setelah bunyi beep"
Huaaa.. Si Mbe kebo banget. Masa ditelepon kagak banguuuunn.. Padahal dia bobo paling duluaaann. Gw panik. Dan makin panik setelah gw cari nama si Oepit di Phonebook ternyata ga ada. I repeat, GA ADA!!

Gw duduk lemes di pinggiran bathtub. Mungkin ini balasan dari Pompie karena tiap kali gw dateng, dia selalu dikandangin. Inilah dendam Pompie. Inilah kutukan Pompie. Ooohh TIDAAAAAAAAKKKK!!!



Lesson I Learned:
Pepatah pernah bilang, "Put Your Foot On Their Shoes" ini maksudnya tempatin diri lo di kondisi yang dihadapin orang lain biar lo ikut ngerasain jadi orang itu. Gw akhirnya tau, kalo pepatah ini juga berlaku untuk anjing. Dan, gw sukses menempatkan diri gw, dalam keadaan Pompie. Ternyata begini ya Pom, dikadangin itu ga enak.
Labels: edit post
4 Responses
  1. Anonymous Says:

    hahahahahhahah

    mampussssssssssss,,,
    sukurinnnnnnn,,,
    LOL

    udah bisaaa ngerasain kan lo jadi si pompiee yg dikandanginn??

    terkadang toleransi sesama makhluk hidup emang harus ditegakkin di dunia iinii ki,,,

    hahahahha,,eenya pastii bauu,,,
    hiiiiiiiiiiii


  2. Rizqi Amalia Says:

    huuuuu mentang-mentang pacarnya pompieee.. ngebelain dehhh.. bweeeekkk!

    ee gw bau melatii.. sumpaaahh!!!


  3. sokkkoooorrrrrrrr.......
    wkwkwkwkwkwkkwkwk


    btw, itu lw di kurung di wc berapa lama??


  4. Rizqi Amalia Says:

    jaahh..
    hampir satu jam ntil. setelah berkali2 neleponin si mbe, akhirnya jam 5 lewat 10 dia bangun.. -___-


Post a Comment