Rizqi Amalia
Dari 4 hari gua explore Belitong, hari ke tiga inilah puncaknya. Rencana hari ini adalah mengunjungi pantai, snorkeling, nyeberang ke Pulau Lengkuas, muter-muter pulau kecil di sekitarnya, dan ngejar sunset di Pantai Laskar Pelangi (Pantai Tanjung Tinggi).

Bang Evry dan Bang Abi ngejemput setengah jam lebih awal dari biasanya. Kami lalu sarapan dan bergegas menuju Bukit Berahu. Bukit Berahu ini milik pribadi dan dibangun cottage yang langsung menghadap ke laut. Tempatnya enak dan nyaman, tapi lebih pas buat honeymoon kali ya. Jadi sekarang sih cari aja dulu calon lakinya, Ki. Oke!


Pantainya bersih, airnya jernih, tepinya adem karena banyak pepohonan. Banyak batu granitnya juga di sini. Si Lucky udah ga tahan pengen main air sebenernya, tapi Bang Evry bilang nanti waktu snorkelingnya jadi berkurang. Akhirnya ditahan sampai kita nyebrang dari Tanjung Kelayang ke Pulau Lengkuas.

Sebelum sampai Pulau Lengkuas, boat kita berhenti di spot yang emang biasa buat snorkeling. Ikan hiasnya banyak dan terumbu karangnya indah. Serius, ga boong! Lo, lo, lo pada kudu ke sini! Bapak yang punya boatnya lincah dan helpful banget. Dia mau loh nyelem narik kita ke bawah biar kita dapet foto lagi snorkeling yang cihuy. Bang Abi juga ternyata jago renangnya dan bantu motoin kita. Tapi kalo Bang Evry mah namanya doang anak pantai, berenangnya kagak bisa. Huuuuu...

Puas snorkeling, kita menuju Pulau Lengkuas. Di pulau yang luasnya ga lebih dari 1 hektar ini terdapat mercusuar yang masih aktif sampai sekarang. Kalau mau naik sampai atasnya bisa dan boleh banget. Tiket masuknya Rp. 5.000,- per orang. Ada 313 anak tangga yang akan mengantarkan lo sampai ke puncaknya. Di sini gua ga ikutan.. Gua lebih milih snorkeling ngejar ikan-ikan lucu. Biasa dah, namanya juga dugong, kalo liat aer, gatel banget dan ga mau keluar..

 

Iya, yang pake baju item kayak dugong itu gua. Ada foto pemandangan dari atas mercusuar dan di Kolam Bidadari yang semuanya diambil sama Kang Yudi. Nuhun, Kang! *salim*

Lumayan lama kami menghabiskan waktu di sini. Udah berikut makan siang, nyeberang-nyeberang pulau, foto-foto, dan ngobrol sama nelayan setempat.

Kami lalu menuju Pulau Batu Berlayar yang jaraknya ga begitu jauh. Lupa sih kenapa dinamakan Pulau Batu Berlayar. Mungkin kalau air laut lagi pasang, ini pulau tenggelam kali yaa.. Aku lupa kak! Maafkan aku! Gua sempatin berenang di sini karena tadi ga sempat berenang di Kolam Bidadari. Huhuhu..

Puas foto-foto, bersiaplah kami menuju Pulau Kepayang. Di sini ada tempat penakaran dan penetasan tukik. Lucu dan imut-imut banget tukiknya. Ya kalo amit-amit mah elo kali.. Ha!
Gua ga foto di sini karena kasian sama penyunya, takut jadi marah kalo diangkat-angkat meskipun si bapak penjaganya bilang gapapa. 


Berlabuh lagi kami di Pantai Tanjung Kelayang dan bersiap menuju Pantai Tanjung Tinggi atau juga dikenal sebagai Pantai Laskar Pelangi. Di sinilah syuting film Laskar Pelangi dibuat. Pantainya tentu saja bersih dan berhias batu granit. Dan pemandangan sunset di sini cakep banget. Kebetulan hari ini cuaca cerah jadi momen ketika matahari tenggelamnya dapet banget.


Sebagai penutup hari ini, kami menikmati seafood di depan sebuah hall. Lupa namanya! Hehehe. Overall, rasanya oke. Sup Gangan-nya enak, ikan bakarnya lumayan, cumi dan udang goreng tepungnya enak! Senang dan capek. Sampai kamar langsung tepar dan molor biadap.




Labels: , edit post
0 Responses

Post a Comment