Rizqi Amalia
Gua dan Dinni bakal menjelajahi Belitong dalam waktu dekat, 31 Oktober sampai 3 November. Sebenernya rencana ini udah ada setelah kita pulang dari Padang tapi mundur terus secara pekerjaan saya sebagai seorang researcher yang tak mengenal waktu (cieh gitu). Secara kerjaan dan waktu, Dinni lebih fleksibel daripada gua. Jadi, mau ga mau kita harus cuti dan beli tiket dulu biar semua ga jadi wishful thinking doang.

Dari tanggal 13-30 Oktober gua bener-bener kerepotan. Ngerjain dua project berturut-turut plus ngadepin client yang lumayan rewel pasti butuh tenaga dan ketahanan mental yang ekstra. Project pertama mengenai sabun. Projectnya ga susah, cuma storyboard check dan itupun hanya satu. Gampang lah ya (sombong!).. Apalagi kesepakatan awalnya gua cuma diminta bikin topline report dan gua dikasih 4 hari buat ngerjain itu. Bisa. Normalnya gua ngerjain topline report itu sehari. Tapi tak disangka tak dinyana, client gua yang galau dan ngegemesin minta full report mepet-mepet. Jadi gua sama sekali ga bisa diganggu soal apapun. Empat hari gua kerja di rumah dan Dinni si baik hatilah yang ngurus semua yang berkaitan dengan jalan-jalan kita. Mulai dari mesen dan bayar tiket, nyari travel agentnya, dan segala macem. Gua bahkan ga tau kita berangkat dari bandara mana. HAHAHA!

Beres project pertama, dateng project ke dua. Yang ke dua ini mengenai shampoo yang mengharuskan gua mengunjungi rumah responden mulai dari Depok, Manggarai, sampai Bekasi, nontonin mereka keramas selama 3 hari berturut-turut. Sebelum jalan ke rumah responden, gua sempatkan dulu baca proposal di kantor supaya makin paham. Lagi asik baca proposal (preeet!), Dinni nyamperin gua sambil bawa-bawa kotak warna hijau army.
 
“Ki..”, sapanya.
“Hmm?”, gua sok sibuk.
“Nih gua beli gas air mata nih sama temen gua yang tentara.”, lanjutnya sambil ngebuka kotak dan ngasih liat isinya ke gua.
“Hah? Buat apaan?”, gua heran.
“Ya mau gua bawa ke Belitong. Lo ga tau kan orang-orang yang jalan sama kita kayak apa? Kita kan ga tau travel agentnya gimana. Nanti kalau kenapa-kenapa kan bisa jaga diri.”, jelasnya panjang lebar.
“Tapi kan lo udah ada group WhatsApp kan? Kan ada fotonya dan lo juga udah ngobrol. Bisa keliatan kira-kira orangnya kayak gimana?”, gua masih heran.
“Ah ga jelas. Pokoknya gua mau bawa buat jaga-jaga.”

Ya udah. Gua iyain aja. Terserah dia dah. Sempet juga sih gua mikir mau bawa semprotan merica, tapi repot banget kayaknya. Lagian gua jalan sama atlet Muay Thai, insya Allah aman sentausa. Hahahah! Orang juga males kali mau ngapa-ngapain kita. Cakep kagak, makannya banyak. Bisa rugi bandar. Hahaha..

“Eh Ki..”, katanya lagi.
“Apa?”
“Sini gua cobain dulu nyemprot lo.."
Sialan!


Balik lagi pikiran gua ke project yang harus gua kerjain dan dibikin reportnya juga. Yang ini agak banyak sih dan waktunya cuma empat hari sampai kelar. Jadi gua belum sempat ngapa-ngapain apalagi packing. Boro-boro mikirin baju, gua mah mikirin gimana supaya reportnya kelar Hari Kamis biar ga bawa kerjaan pas liburan! *nangis*

Tiga hari melanglang buana ke segala penjuru Jabodetabek, akhirnya gua bisa kerja di rumah juga. Gua butuh konsentrasi yang bagus biar ini kerjaan kelar dalam waktu singkat. Dan, di 30 Oktober, jam 10 malam, kerjaan akhirnya kelar juga. Gua bisa langsung kirim ke Ibu Subuh. Alhamdulillah. Jadi juga gua jalan-jalan ga bawa laptop. Uhuy!

Tapi.. Masalah belum selesai. Packing. Gua belum packing. Dari segala macem sisi tentang jalan-jalan, gua paling ga suka packing. Gua pandangin tuh carrier 10 menit, balik lagi mandangin lemari, balik lagi ke carrier, ke lemari lagi.. Gitu terus sampe botak. Gua mikir macem-macem, biasa, typical Capricorn. Nanti kalo begini gimana, kalo begitu gimana. Kejauhan dan end up bawa baju kebanyakan.. *sigh!*   

Setelah 2 jam packing (iya, 2 jam buat 4 hari! Hhhh..), gua langsung molor dengan brutal karena besoknya harus ngejar flight pertama. Dinni udah pesen baek-baek, “Jam 3.30 lo berangkat dari Cibinong, terus jemput gua di apartement”. Gua iya-in. Apa sih yang kagak buat dia. Ya menurut lo aje, tiket gua ada di dia semua. Hahaha!


PS. itu gas air mata ga jadi dibawa karena Dinni khawatir ga dibolehin sama petugas bandara. 
Labels: , edit post
0 Responses

Post a Comment