Rizqi Amalia
Hari terakhir biasa banget menurut gua. Kita mengunjungi rumah adat dan Danau Kaolin lagi karena di hari pertama cuacanya agak mendung. Foto-foto lagi dan menuju bandara untuk pulang.


Iya, perjalanan gua emang berakhir di hari ke empat ini, tapi hati gua ketinggalan di Belitong (cieeeee..). Ini trip yang paling berkesan sih buat gua, karena tempatnya, makanannya, dan orangnya.

Meet The Team
Bingung kan lo sebenernya siapa sih yang gua omongin daritadi? Siapa sih yang fotonya banyak gua pajang di postingan sebelumnya?

Let's start with Dinni the great! (Mantan) atlet Muay Thai, professional photographer, travel mate, temen goblok-goblokan, temen kantor, temen berkeluh kesah dan meminta nasihat, dan mudah-mudahan calon kakak ipar! Huahahaha..

Gua kenal Dinni belum lama, tapi chemistry-nya dapet. She's like a sister to me. Old sister tepatnya, karena emang dia tua sih, literally lebih tua dari gua. Hahahah.. 

I love you, mak!
Mari jalan-jalan lagi!!


Stefanus Ridwan Nugroho. Badan kecil, kurus, dengan warna kulit eksotis. Anaknya talk active banget, hobby nyanyi dan ngebully, terutama ngebully gua secara konsisten dan berkelanjutan. Di saat anak-anak yang lain udah kecapekan, batere nih orang masih kenceng. Sampe-sampe kalau ada toko matrial di jalan rasanya pengen berhenti beli lem power glue buat ngelem mulutnya. Berisik kalo ada si Stefanus ini. Buangeeeeetttt!! Tapi justru dialah yang paling bikin gua kangen. U u u..

Awal kenal emang anaknya cepet akrab, ga maluan malah cenderung malu-maluin. Tapi gua seneng sama yang cuek gitu. Jadinya cepet akrab. Cieh gitu..


Si polos Irfan Aditya Nugraha. Ini anak juga unik dan lucu. Polosnya minta ampun dan bikin gemes. Dia doyan makan dan ngabisin makanan orang. Asik sih. Jadi ga mubazir! Hahaha..

Ada satu kejadian yang kalau gua inget-inget bakal bikin ketawa terus. Sesaat setelah keluar Museum Kata, Irfan ngeliat pohon mangga dengan buah yang banyak. Menggoda banget sih emang. Terus dia nanya Bang Evry, "Mas, itu pohon mangga ada yang punya ga, ya?"
Si abang bilang itu kemungkinan punya penduduk. Gua heran terus nanya, "Emang kenapa gitu, Fan?".. "Engga, mau minta, Mba.". GUBRAK!


Anggota selanjutnya adalah Kang Yudi dan Teh Iva. Iya, gua jadiin satu karena mereka laki bini.

Pasangan ini juga seru sih menurut gua. Kang Yudi-nya kalem, tenang, dan kelihatan sabar bersandingan dengan Teh Iva yang ekspresif dan manja. Gua seneng deh liatnya. Kayak ngeliat bokap-nyokap gua.

Tuh liat aja kelakuan Teh Iva.. Hahaha.. Bakal kangen deh gua! Hiks..



Kemudian ada Bhekti Lestari alias Ibhek. Pake bh ya! Kan cewek! *lawakan lawas*

Ibhek ini seneng motret, anaknya lucu juga sih. Banyak ketawa. Iya, ngetawain gua karena ga bisa membela diri ketika dibully Stefanus! Hhhh..

Tapi gapapa deh, dia penyumbang foto kedua terbanyak setelah Kang Yudi. Hahaha.. Asik kan jadi banyak fotonyaaaa...
 
Putri Daerah Cirebon ini sekarang sedang menimba ilmu dan mencari nafkah di Bandung. Kapan-kapan gua mau nyusahin dia ah. Hahaha.. Nantikan kedatanganku, Bhek!


Ini namanya Lucky Octaviana, masih single lhoooo... Lah, apa kabar elo, Ki?! (ngaca terus nunduk)

Badannya paling kecil, petakilan ga mau diem. Tapi enaknya, dia jadi punya banyak foto keren yang badan gede macem gua ga bisa lakuin. Hhhh.. Kayak manjat-manjat batu granit tinggi, nangkring di atas pohon, naek ke gapura di Sekolah Laskar Pelangi, dll.

Lucky ini asli Bandung. Liat aja mukanya kayak peuyeum. Jenggot doang panjang, hobby mah ngebully. Sama aja kayak gua. Hahaha.



Deasy Damayanti alias Teh Deasy.
Orangnya rapi, hobby mengorganisir macem-macem termasuk pengeluaran kita. Hahahah.. Pokoknya urusan duit dia yang megang.

Dan setelah beberapa hari kenal, ternyata Teh Deasy ga cuma ngurusin duit aja. Untuk perjalanan ke Belitong ini, dia juga yang ngurusin tiket pesawat rombongannya. Hahaha.. Keterlaluan emang kalian ini!! Ya ya ya, karena mantan sekretaris, dia jadi udah terbiasa ngurus macem-macem.





Local guide kita, Bang Evry dan Bang Abi.
Iya, awal ketemu Bang Evry emang mukanya sempet rese pas gua mesen air mineral. Tapi selama 4 hari gua di sana, dia helpful banget. Terus tangkas juga. Tiap baru sampe spot baru, langsung ngajak foto. Jadi punya banyak foto deh gua. Bang Evry juga banyak kasih informasi tentang lokasi wisata di Belitong. Kalau lo baca postingan gua dari awal, lo pasti nyadar informasi yang gua dapet itu kebanyakan dari dia. Orangnya asik, mungkin karena masih sama-sama muda (preeet!). Tiap kali Stefanus ngebully gua dan dia, dia cuma nyengir pasrah. Dalem hati mah pengen nimpuk kali..

Bang Abi juga gitu. Asik, suka bercanda, very helpful. Dan soal muka ngantuknya (please check: Explore Belitong: Day 1), ternyata emang mukanya kayak muka ngantuk belum tidur semaleman. Hahahaha..


Dan inilah gua, si cantik Clara.. *muntah*
Nulis perjalanan ini for like 3 days dan ga peduliin kerjaan sendiri. Hahaha.. Lama-lama dikasih SP dah gua!

Well.. Thanks for the unforgettable moment, guys! See you when I see you.. 

Sun jauh dari Bogor, 
Kiki

Labels: , edit post
0 Responses

Post a Comment