Rizqi Amalia




Dengan baju bututt..
Listening To: Leona Lewis – Bleeding Love
Eating: Lontong Sayur
Drinking: Susu Coklat
Kombinasi yang buruk. Ckckck..


Belanda!!
Apa yang ada dipikiran lu saat pertama kali lu denger nama negara itu? Pastinya bukan combro dong. Apakah itu penjajahan? VOC? Atau tanam paksa? Eits, itu kan dulu. Masih inget ga, ada pepatah yang bunyinya: ada bulu ada ilalang, lain dulu lain sekarang. Eh? Bener ga sih? Hihihi.. Hal lain yang mungkin langsung kepikiran adalah dijk (tanggul), keju, kincir angin, tulip, dan eum.. bule ganteng, pastinya.. Well, itu sih yang sebenernya ada di otak gw. Hohoho.. Banyak hal yang bisa bikin kita tertarik mendatangi sebuah negara, bukan? Dan yang barusan gw sebut tadi merupakan tujuan pertama yang bikin gw pengeeenn banget ke Belanda. Tujuan utamanya? Nanti dulu.. Sabar, bung!



Sedikit informasi buat lu yang ga pernah ke Belanda seperti gw, berikut adalah letak geografis negara ini berdasarkan atlas dunia yang lagi gw pegang sekarang (biar ga nyasar kalo pengen jalan kaki ke Belanda. Hehehe..). Belanda itu merupakan sebuah negara yang adanya di Eropa bagian barat laut. Berbatasan sama Belgia di sebelah selatan, terus sebelah timurnya ada Jerman, dan Laut Utara di sebelah barat. Dan karena letaknya lumayan jauh dari Bogor, gw memutuskan akan menggunakan pesawat kalo punya kesempatan pergi ke Belanda.

Eniwei, Belanda merupakan salah satu negara Eropa yang unik terutama bidang pendidikannya. Kenapa? Karena selain hal-hal yang tadi gw sebut di atas, kepedulian Belanda akan pendidikan ini patut diacungi jempol. Dari jaman dulu sampe sekarang, negara ini emang pengen banget ngadain pendidikan yang baik, memadai, dan bermutu. Jadi, emang ga salah kalau negara ini punya reputasi dan kualitas pendidikan tinggi yang udah diakui dunia. Buktinya?? Hampir 90% universitas yang ada di Belanda masuk ke dalam jajaran universitas bergengsi yang berkualitas di dunia, dan salah satunya adalah Utrecht University.

Utrecht University merupakan salah satu universitas tertua di Belanda dan sesuai dengan namanya, universitas ini terletak di kota Utrecht. Universitas ini menduduki peringkat ke 47 dari seluruh universitas dunia yang dikompilasikan oleh Shanghai Jiao Tong University yang diakses pada 5 April 2009 di Academic Ranking of World University. Utrecht juga menawarkan Bachelor’s programmes, 89 Master’s programmes, 200 courses untuk pertukaran pelajar, language course, dan lebih dari 75 Summer School courses, salah satunya adalah summer course yang sekarang lagi dilombain loh!

Selain peduli sama pendidikan di negaranya, Belanda juga peduli sama pendidikan negara-negara lain di dunia, salah satunya Indonesia. Belanda masih merupakan negara Eropa yang ngasih beasiswa terbanyak buat pelajar-pelajar di Indonesia. Hmm.. Berarti negara ini punya kepedulian yang gede dalam perkembangan pendidikan di Indonesia, kan? Ini poin plusnya, bisa nambah orang pinter di Indonesia!! Hehehe.. Belanda juga ngasih kemudahan buat kita yang pengen kuliah di sana dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. So, lu ga harus muntah darah belajar Bahasa Belanda cuma buat kuliah di Belanda. Simple, kan?

Meskipun pemerintah Belanda punya andil yang lumayan gede dalam urusan pendidikan, tapi kebebasan untuk belajarnya ga dibatasi. Isn’t it cool?? Jadi, kita bebas banget tuh milih sekolah atau bahkan bisa bikin sekolah sendiri. Makanya, di Belanda banyak ditemui sekolah-sekolah yang didirikan atas dasar agama atau filsafat hidup. Ada sekolah Kristen Protestan, Katolik Roma, Islam, Yahudi, Hindu, dan sekolah bebas. Asik, ya?


http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.fotosearch.com/photos-images/dutch.html&prev=/translate_s%3Fhl%3Did%26q%3Dgambar%2Bbelanda%26tq%3DDutch%2Bimage%26sl%3Did%26tl%3Den%26safe%3Dactive

Sifat liberal yang dimiliki masyarakat Belanda juga memberi banyak kemudahan untuk bangsa lain diterima di tengah-tengah masyarakatnya yang terkenal dengan sebutan masyarakat internasional. Kita bisa nemuin macem-macem orang dari berbagai bangsa dan negara di Belanda. Soalnya, sifat liberal ini bikin masyarakat Belanda jadi terbuka dan punya toleransi yang sangat tinggi. Jadi, kita ga usah khawatir soal perbedaan budaya, agama, ras, warna rambut, bentuk mata, susunan gigi (okay, yang terakhir emang ga perlu dikhawatirin banget) buat bisa kuliah di Belanda. Itu semua jadi ga penting lagi karena kita sama kedudukannya dalam mengenyam pendidikan. Dengan kata lain, pendidikan yang ada di Belanda itu merupakan pendidikan berkualitas tinggi dengan ragam kultur/budaya ato bahasa kerennya pendidikan yang multikultural.

Nah, hal-hal yang gw jabarkan di atas merupakan tujuan utama gw pengen ke Belanda. Pendidikan yang oke, ragam budaya/kultur yang ada, toleransi masyarakat yang tinggi, tulip, keju, bule ganteng (tetep!! Hehehe), dan keunikan lain yang dimiliki negara kincir angin ini, sukses bikin gw jatuh cinta. Bikin gw yakin kalo dengan belajar di Belanda gw bisa dapet dua keuntungan sekaligus, makan stroopwafel sepuasnya dan masuk ke komunitas global. So, belajar di Belanda? Kenapa enggak!!!


http://id.wikipedia.org/wiki/belanda
http://educorner.mitra.net.id
http://www.arwu.org
http://www.nesoindonesia.com
http://www.uu.nl/EN/education/programmes/Pages/default.aspx
86 Responses
  1. Anonymous Says:

    mantap neh tulisannya, buat seorang mahasiswa yg "waras". hahaha.....
    Kemaren minta jerman, sekarang ikut belanda. Semoga tulisannya bisa membawa loe ke Belanda Q. Amien!


  2. Rizqi Amalia Says:

    amiiiiinn....
    hahahha..tengkyu tengkyu,,
    pokoknya mottonya: there is a will, there is a way!! hahaha..


  3. Shendra Says:

    iyah belanda juga salah satu negara yg gw suka bgt pa lg gw juga pengeeeeeennn bgt kuliah hukum internasional di sono, biar gw bisa kerja di PBB.. uhuii


  4. Rizqi Amalia Says:

    iya shen,,,
    kejarlah cita2mu sampai ke negeri belandaaa.. hehehehe..
    semoga infonya bermanfaat yaaa..
    hehehe


  5. hmmmmm . .
    gmn yah , akoh gak begitu suka belanda (pengaruh pelajaran sejarah jaman sd)..
    but for whatever reason..the choice is in yours..


  6. Anonymous Says:

    Belanda ya Q..
    mmm...honestly gw ga suka sama tuh negara, and sama sekali ga interest bwt kul disana (sorry ya...hehee..)

    gw sama seperti teman lain yg ngasih comment, bwt gw Belanda tetep aja kompeni..yg dah nyengsarain Indonesia slama 3,5 abad (do u believe it?!! always remember about this). Gw dah kya pejuang '45 aja ya...wakakakakak....

    Klo gw malah pengen bgt ke Italy, ntu mimpi dari zaman gw masih ingusan mpe sekarang..n mungkin mpe gw jadi tuwir...bukan pengen ke Venesia kya cewe2 pd umumnya, tapi gw pengen nonton bola. Pasti mantabb banget deh...hehee..
    Klo bisa c pengen juga ikut sekolah masak disana, kan makanan mreka enak2 bgt tuh.. ^_~

    Tapi biar gimana pun, jgn nyerah ya Ki...tetep pegang mimpi loe & kejar sampe dapet...Believe u can reach it!!
    ^_^

    Lena


  7. atlienme Says:

    exactly, i dunt really impressed with those country a lot!!
    because all the reason y've been faced above..wuhuuu..
    and the chosen one was their country had a enormous guarantee and helped by government!! but the last thing, They still stolen our History!! if i should choose i will go where there's no strength or powerful education machanism.. Just usual i can follow!!

    Cheers*
    atlienme,


  8. Nchii_ntan Says:

    Qiw.........iya klo berfikir tentang itu sipa c yang gak pnngen Qiw...

    tapi masalahnya b.inggris ge ajh pletot parah...blum lagi bayar smesteran IPB ajh ngos2an gw...hehe jadi sepertinya tuk saat ini harapan itu gw pendam dalam2....mudah2an masa depan gw bisa terwujud ya qiw...KITA BISA..lha?lha?hehe...


  9. Rizqi Amalia Says:

    To: Miss Victoriaa
    Idihh.. Hahaha.. Malah pengen ngomentarin nama lu.. Belanda bagus, cint.. Hehehe..

    To: Lena
    Hehehe.. Ke Belanda dulu.. Baru ke Italy..

    To: Atlien
    Hehehe.. Thx ya komennya. Meskipun gw ga ngerti. Hahaha.. Tengkyu tengkyu..

    To: Ncie
    Hohoho..
    Kan ada lagunya..
    I know I can be what I wanna be.. Jadi jangan nyerah n harus optimis.. Hehe..


  10. Anonymous Says:

    ask00m. .
    Waduwh, ci aku bloon banget, mu ngomment di blog aja pusingnya setengah mampush!
    hihi
    maklum buka di hape. . . .hehe
    Tulisannya asik teh. .
    Kalo yang aku tangkep mah ini teh menceritakan seorang mahasiswi yang termehek2 kalo denger kate belanda. .
    ckikikik
    Emang ci aku juga masi bete beurat ma nyang namanya belanda.
    Belanda itu. . negeri 1001 penjajah!
    Karena lamanya ngejajah negeri ini, pengaruh2nya dia mpe sekarang masi aja melekat.
    Kayak mental2 terjajah, maunya disuruh2, jadi babu di negeri sendiri. .
    wooh, pengen nonjook rasanyah!
    haha
    Btw, yakin teh mu ke Belanda?
    ma sapa? emang uda tau mu tinggal dimana? uda hafal daerah2 disana? uda lancar pake bahasa inggris?
    STOOOOPH!
    Jangan pikirin pertanyaan2 tadi ya, coz mana bisa maju kalo kagak dicoba. .
    hehe
    Bangun teh bangun, jangan mimpi mulu. .
    cepet kejar mimpimu sampe ke negeri belanda. .
    adekmu disini cuma bisa ngasi doa yow, semoga kau disana ga cuma bikin belanda tambah sesek(kan belanda kecil banget yak, ditambahin ci teteh jadi tambah sesek)
    hehe
    Jangan lupa we ntar kalu pulang ke indo, bawa kueh apa tadi? waflet yak!
    hahahahacim
    yuk ah. .


  11. Anonymous Says:

    belanda kan penjajah qie,,,
    kamu mw jajah kita ya....
    echy_


  12. Rizqi Amalia Says:

    To: mamatqoh..
    Hehehe.. Tengkyu ya atas doanya. Hehe.. Saya pasti mengerjar mimpi saya seperti kamu mengejar dia! Hahaha..

    To: Echy
    Chy.. Belajar mah bisa di mana ajah asalll emang berkualitas. Penjajah? Itu kan duluu.. Dulu banget. Sekarang, Belanda jadi negara Eropa yg kasih beasiswa terbanyak (porsinya) buat Indonesia..


  13. Dans Says:

    hmmmm.. agak mengejutkan seorang nenek lampir yang biasanya nulis masalah pribadi, jadi nulis beginian.

    sesuatu yang informative dan menarik plus berguna bagi orang laen.

    anjrit! terlalu memuji ye? wkwkwk.. tapi, seriously, tulisan lo bagus. bikin gw pengen ke belanda.. itu gimana nek dapetin beasiswa ke belande, susah kage?


  14. Rizqi Amalia Says:

    Nahh.. Akhirnya lu jujur juga, Dan.. Jujur kacang ijo. Hahaha..
    Ga susah,,hehe.. Lu klik aja noh link di akhir postingan gw yang nesoindonesia. InsyAllah dikasih jalan kalo niatnya emang baek. Soalnya menuntut ilmu kan emang wajib dari lahir sampe liang lahat. Ada hadistnya. Ahahaha,, udah kek ustadzah gw. Hohoho..

    Semanget!!


  15. Qy,,,ikuttttt!!!!
    mw dunkk k beLanda!!huehehe...


  16. Rizqi Amalia Says:

    Hohoho.. Boleh2.. Hehe.. Tapi di bagasi yak? Hahaha..
    Doakan saiaaah ya..
    Semoga bisa ke Belanda. Aminn..


  17. sekar Says:

    iiyah deh ki..
    suxes buat lo..
    gw c pengennya ke negri sakura ajah..
    hihihihi..


  18. ahahaahhahahahaha...manteb non..:)

    gwe juga punya mimpi untuk bisa menaklukan Belanda(ato bisa dibaca EROPA)..nice info sist..;)*udah kaya ABG labil blon basa gwe?ahahahahaha..

    smangat terus non..itu link nya juga bermanfaat bener..:)


  19. teteh risdie Says:

    hmmm... biar temanya pendidikan, tapi asik dibaca!cukup informatif.

    tapi kalo menurut risdie ya kie, coba deh qkie tambahin sedikit info gimana caranya bisa kuliah disana. kalo bisa sih jangan cuma ngasih link, jadi lebih konkret gitu ngasih infonya! hehe...

    trus.. trus.. tulisan qkie bikin orang yang pengen belajar di luar negri jadi optimis. good!!!
    didoain deh kalo emang bener pengen belajar di Belanda...

    gud luck say...


  20. Anonymous Says:

    hemmm,,
    tiap orang pasti punya mimpi ya,,
    kayak lo punya mimpi buat ke Europe..
    hahahahaha..
    (even gw tau maksud terselubung itu mungkin,,,kikikikik :P)

    yapp..Belanda bukan pilihan yang salah,,,
    heyyyy young ladies,,,
    jangan pernah punya pikiran,,
    "Belanda kan pernah ngejajah kita,Belanda kan beginilah begitulah sama Bangsa kita"

    Buka pikiran kita lebar2!

    gw pernah baca dari suatu sumber, Belanda benar2 menaruh rasa hormatnya sama Bangsa kita, mungkin karna mereka masih merasa bersalah sama dosa2 nenek moyangnya yang dulu2...
    so,,untuk nebusnya,dia ngasih beasiswa sebanyak2nya ke Negara kita,,dan gw rasa ga ada salahnya ngambil kesempatan ini...

    ga usah mikir BElanda negara bla bla bla,,negara kompeni bla bla bla..
    jangan hidup di masa lalu yang cuma ngeliat ke belakang dan mikir Belanda itu jahat..


    Heyyyyy,, PEOPLE CHANGE!!!!so does Belanda!!!

    nice postingan hun..
    ayo semangat..
    kalo lo ngejar mimpi lo pasti ada aja kerikilnya,,dont hear them yapp!!

    im with you...!!


  21. Anonymous Says:

    belanda..ummm kebayang di otak tia..kompeni..rok rempel m seragam juragan juragan belanda tempo dulu..hoho..
    keren postingannya..qi tau bnyk hal tentang belanda..pola pikir tia yg anggap belanda negara jahat..negara penjajah berubah setelah baca ini..(tepraak teprook buat qi)

    moga ini bisa jadi salah satu pengantar qi untuk menuju impian ke Belanda..jng lupa bawain tia oleh2 kincir angin belanda nya..hihi
    DO THE BEST qi..


  22. Rizqi Amalia Says:

    To Sekar:
    makasih yaaa doanyaaa.. hhohoho.. semoga saiya menang!! caiyyooo.. ihihhi..

    To (Tak Lagi) Hanya Gadis Biasa:
    hohohoh.. makasiihhh yaa, Gadis!! hehe.. ure always be my gadis.. hehehe..


  23. Rizqi Amalia Says:

    To Teteh Risdie:
    makasih ya, Teh.. hahahaha.. makasih atas komentar dan sarannya.. nanti coba diutak atik lagi..
    terima kasihh..


  24. Rizqi Amalia Says:

    To Miss Anonim:
    gw setuju banget tuuhhhh.. hehehe.. ga usah liat ke belakang.. dan kata2 people changeing and so does belanda, benar2 menginspirasiii.. ahahhaa.. mulein ngaco.. tapi bener, kalo pikiran kita gitu2 aja, ga bakal bisa maju.. jadi sekali lagi.. ayo majuuuu!!!

    hehehe..
    i dont even know who u r..
    tapi kayaknya temen yang sangat mengerti gw.. hehehehe..
    tengkyu so much. indeed.. love u


  25. Rizqi Amalia Says:

    To Marchantia:
    Tia.. makasih ya.. Alhamdulillah kalo setelah baca blog gw jadi lebih terbuka pikirannya.. hohoho..
    semoga apa yang gw tulis bermanfaat ya.. makasihh


  26. Anonymous Says:

    wew . Jadi pengen k belanda euy..
    Belajar dsana ky'y seru skalian nyari bule .haha


  27. Anonymous Says:

    Denger kata "Belanda" hmm..yang terlintas di otak gw adalah..gw pengen ksna!!hahay..secara ya ki,,gw suka sm beberapa negara yang ada di eropa yg nan jauh disana itu selain belanda..

    Gw sk negara2 eropa karena alamnya,,negaranya,,ketertibanny,,kulturnya,,dan orang2nya..ganteng..hihi..

    Gw Ga mau ngehujat belanda krn pernah ngejajah kita..krn mungkin kalo ga dijajah kita masi tetep bodoh&ga bangkit2..*halah..

    Jadi ki gw dukung lo smg bsa kesana!*jangan lupa ajak gw ato seenggaknya oleh2 lah..haha..
    Siwiyanglucu


  28. Rizqi Amalia Says:

    To Miss Anonim:
    jaahhh.. sama banget ni pikirannya..
    belajar dan cowok.. ahahaha..


  29. Rizqi Amalia Says:

    To SiwiyangLucu:
    hehehe.. ya mudah2an menang..
    kalopun ga, semoga postingannya bermanfaat..
    aminnn


  30. Anonymous Says:

    belanda?? uhhh mauuuu, leluhur gw tuh, mana ada red light district pula, ahhaha
    hmmmm, setau gw di belanda byk org indo, jadi enak d, lompat semeter dikit, ketemu org indo, jd ngrasa ky di indo aj * sotoy mode activated
    n dr blanda gw juga bisa kliling europe, nyari pacar di masing2 negara, ehehhe
    pokoknya kuliah ga kuliah harus ke blanda, cari jodohhhhh



    desta


  31. Anonymous Says:

    bagus q..ini tulisan d lombain bwt beasiswa ksana yah??
    1 lagi q,,yg gw suka selain keju.keju.keju adalah tim sepakbolanya q..gw doain bgt dah lo dapet...pesen gw bwt lo adalah maju terus pantang mundur,,ati2 sama bule dan jgn lupa beliin gw baju bolanya yah!!!

    asti


  32. Anonymous Says:

    hheeeeehh,,, ada kalimat karna belanda jauh dari bogor??? knp ga cibinong????? hahahahahahahaahahahahahahaaa... bayar pajak lo nyebut nyebut kota gw, haaaahaaa...

    smangat q, ntar brangkat bareng kalo lo mo k blanda, gw k perancis aj deh... _av_


  33. aiuaiu_ayuw Says:

    Huwah...
    Qiky..
    awalan yg bae tuh..
    cita2 luw kliatan dr isi tulisan luw..all about Blanda !!
    Bagus..bagus..

    There's no anything immposible,,right ???
    do what u want to do..
    gud luck ya Qy..
    wish ur drim will be come true..
    Amiiiiin..


  34. serpihan Says:

    Lucu Q...
    Kirain mo buat yang sedikit serius taunya kocak. Hehehehe...

    Kalo bisa lebih diperdalam lagi yang jadi point of interest-nya Qkie belajar disana. Jadi lebih spesifik. Hehehe...

    But...tulisan Qkie bagus kok. Enak ngebacanya. Smangat ya Q. Qkie pasti bisa

    Kalo jadi pergi inget bawa oleh-oleh tulip sama baju khas Belanda yang cewek (udah ketemu namanya belum???).

    Sukses ya Q


  35. Rizqi Amalia Says:

    To Desta:
    Ah tapi lu kagak keliatan belandanya.. Hahaha..
    Bener ta.. Cari jodoh! Hahaha..

    To Asti:
    Iye, Ti.. Ini buat dilombain. Hehe.. Doain yaa..
    Gw juga suka kejukejukeju.. Nyam nyam..


  36. Rizqi Amalia Says:

    To Av:
    Heh? Jangan terlalu pulgar menyebutkan kota kelahiran saiaaa.. Hahaha..
    Bukan malu, hanya saja, saya butuh privasi. Ahahahay..
    Sip! Ntar bareng ye.. Ohoho.. Amin

    To Ayuw:
    Tengkyu atas dukungan dan doanya ya.. Semoga bener2 kesampaian. Amin


  37. Rizqi Amalia Says:

    To Rismelsy:
    Makasih ya mba.. Hehehe.. Belum ketemu namanya. Ntar sarannya coba aku terjemahkan lewat kata ya.. Hahaha..
    Aku mah ga bisa serius2. Darah tukul mengalir dalam tubuh saia.. Hohoho


  38. Anonymous Says:

    maknyuus nih,, awalnya gw ga pernah tertarik buat belajar ke belanda lho,, yang ada dipikiran gw,,, sendainya gw nanti punya duid buat kul di luar,, di benak gw cuma singapur ama jerman,,,, tapi sekarang setelah baca tulisan lu,, gw jadi memsukkan belanda menjadi daftar targetan gw,,,, thanx yaa


  39. Rizqi Amalia Says:

    To Anonim:
    hohoho.. makasih yaa.. syukur dh kalo bisa memotivasi orang lain.. hehehe.. tetep semangeett!!


  40. Anonymous Says:

    hmmm Q2 ..
    papun yg lo tulis gw suka kok
    haha ( g mutu bgt ci )

    tp mang lo mu ksana gara semua itu yah tp gw rasa lo cuma mu jejaring bule holand hakhak
    singkong euy .. mantab


  41. Rizqi Amalia Says:

    To Anonim:
    eheheh.. ya buat sekolah laaahhh.. huahauaha..
    eh?? singkong? singkong keju, singkong bakar, singkong rebus?? yang mana nih? hehhee..


  42. Anonymous Says:

    pertama baca langsung terlintas *jadi pengen kesana...
    menarik din yg lu tulis,,,bkin gw pengen kesana..
    tapi cuman satu yg bikin gw mikir2,,,gak bisa bahasa inggris,,hahahha...
    kan lo jago tuwh,,,moga2 kesampean yah lanjut study dsna...
    amin...
    tapi tar disana susah nyari cah kangkung seafood din...
    hehehe

    *with lope
    ncun...


  43. kunto Says:

    siip. semangat qie, semoga apa yang lo harapkan dapat terwujud dengan baik dan mudah tentunya! Belanda, setau gw pas untuk pendidikan selain jerman yang utama. Karena, siapa yang pintar dia yang akan mendapatkan kesempatan. temen gw sdh ada yang study disana mpe sekarang! Sukses.


  44. Rizqi Amalia Says:

    To Ncun: Wah, makasih ya kalo setelah baca tulisan gw, jadi bikin lu pengen k belanda. Hehe.. Bahasa Inggris? Ga sesulit bahasa Belanda, Ncun. Hohoho..
    Gw kan (ceritanya) udah bisa masak. Hahaha.. Cah kangkung seafood doank sih gampill.. Hahaha


    To Kunto: Makasih ya doa dan supportnya. Hehe.. Love u


  45. Anonymous Says:

    Wahhhh..
    Qie,,That'S Was intresting,,
    provide information about a country and education in the country from the perspective of a student,,but not boring because it was delivered with "a relaxed style" of language.

    I think if this paper is a requirement to make you get a scholarship to The Netherlands, you deserve to get it.

    *WILDA*


  46. Anonymous Says:

    hmm.. not bad tulisan kamu hahaha :D

    ya, karena dipaksa2, dan diancem ditempong pake tempat tidur ya bolehlah komentar.. hehe :P

    paragraf pertama : kamu masih kekeuh ya soal tujuan utama dan tujuan pertama. :P kalo yang pertama kali yang aku pikirin soal belanda :350 tahun penjajahan. serakah. he. tapi aku masih pengen ke belanda dengan tujuan : hunting foto :D

    aku setuju sama pernyataan belanda itu liberal, sampe2 pernikahan sesama jenis dilegalkan, dan prostitusi bukan hal yang aneh lagi. hahaha.. well done.


    overall.. tulisan kamu bagus kok. semoga menang. ntar aku nyusul ke belanda. makan stroopwafle bareng2. ok? :P

    love,
    aji
    (maaf, kalo komentarnya segini, hehe bingung mau komentar apa lagi) :P


  47. Rizqi Amalia Says:

    To Wilda:
    Wohaaa.. Tengkyu darling.. Hehehe, i do deserve it. Huahahaha..
    Well, im just tryin to get somethin dgn cara yg gw suka. Hehehe.. But, tengkyu so much.. Doa n dukungannya.. Love u


  48. Rizqi Amalia Says:

    To Aji:
    Yeee.. Emang aku maksa kamu?? Emang, Ji? Masa sihhh? Hmm?? Hahaha..

    Iya, masih keukeuh pake tujuan utama dan pertama. Wekk! Hehe..

    Ioudah, yank, doain aja biar menang. Ntar nyusul ya? Asik asik.. Hahaha..

    Eniwei, emang kenapa kalo ada perkawinan sesama jenis? Hmm? Kamu kok tertarik? Ahahaha..

    Love u too


  49. Anonymous Says:

    Lo maunya singkong apah ?
    pokoknya singkongnya bule upzz mksutnya singkong yg d buat ma bule (wooooo dah ngeres ajah)
    knp harus blanda ? hmmm klo gw mending jepang .

    bu tulisan lo tuh bagus tau lo masukin ajah k majalah2 gituw , tp jgn mjalah Playboy hehe

    _aZhep


  50. cimoet Says:

    one word!!!!!!!!!!!!!!
    AMAZING buat seorang temen gw dan sekaligus rival gw dalam soal makanan tapi gw salut dan angkat topi buat temen gw yang bisa kepikiran buat lanjutin studi di belanda.
    Buat yang lain,ayo donk dukung temen gw si cantik dan si sexy Qkie Amalia yang kepengen ke Belanda, tenang Qi tar gw nyusul deh :)
    GOOD LUCK my Friend's


  51. Anonymous Says:

    hmm tapi aku lebih tertarik soal ce2 yang dipajang di etalase dan bisa di'pake' kapan aja tuh yank...lumayan buat bantuin latian..lho?
    hahahahahaha :P

    good luck sayang :D

    rahaji


  52. Rizqi Amalia Says:

    To Azhep:
    Ow ow ow.. Kirain singkong yg ditanem sama bule. Lho? Hehe..
    Hmm, makasi ya, Zhep pujian untuk tulisan gw. Hehe.. Jadi malu. Heu.. (beneran tersipu-sipu! Ahahaha). Tadinya mau masukin ke majalah Trubus. Laku ga ya..? Hmm.. *mikir


  53. Rizqi Amalia Says:

    To Cimoet:
    Ada 3 kata yang menarik perhatian gw. Amazing, cantik, seksi. Ahahaha.. Sangat menggambarkan diri saya. Hohoho..
    Tengkyu ya buat supportnya. Mudah2n saia bisa ke Belandaaa.. Amin.


  54. Rizqi Amalia Says:

    To Aji:
    Dipake apa?? Aku ga ngerti deh kayaknya.. *str8 face
    Latian apa? Hmm?? Apa, yank??
    Tempong ney pake lemari.. Wekk!

    Hehehe.. Terima kasih atas perhatian, dukungan, dan doanya. Hohoho..


  55. Dans Says:

    wooowwww....
    lama tak berkunjung, makin banyak comment dan kebingungan nyari commen sendiri. yang mane yee.. wkwkwk.....
    semoga doa dan dukungan kita semua bener2 bisa bawa lu ke belande ye. aminnn....
    semangat, nyi!


  56. Rizqi Amalia Says:

    To Dans:
    Hehehe.. Tengkyu ya, Dan. Btw, kalo ada kritikan, boleh juga disampein. Mungkin bisa bikin tulisan gw lebi berkembang. Hehehe..


  57. Rizqi Amalia Says:

    To Dans:
    Hehehe.. Tengkyu ya, Dan. Btw, kalo ada kritikan, boleh juga disampein. Mungkin bisa bikin tulisan gw lebi berkembang. Hehehe..


  58. Anonymous Says:

    Skrg gw lagi pusing nyari tugas isolasi senyawa alkaloid opium..
    Blm ketemu2, gw jadi pengen marah2 aja ni bawaannya...
    Coz msh bnyak yg harus gw kerjain!
    Tapi karena gw sayang sm lw dan sangat mendukung apa yang lw lakuin (tapi hal2 yg positip ky gni yee,hehe) mknya gw sempet2in dari pada gw diamukin lg sm lw..
    Uuuhhhh...

    Emmhh,,
    Bagus2 Q, lw ke Belanda aja gantian ngejajah tu negara,hahaha..

    Becanda deng,abis org2 ngomonginnya jajahan terus c..
    Tp ngebahas tentang jajahan,ada bagusnya jg lw ksna biar negara qt ga dijajah lg krn telah ngerubah orang jadi "waras" hahaha..

    Dari pada lw ke Jerman jauh bgt (padahal gw ga tw jauhan belanda apa Jerman, maklum gw ga mahir dlm membaca peta,Huahahaha) walaupun hati lo berbunga2 dsna,hoho..

    Jadi,gw cm bisa ngedoain lw supaya berangkat kesana dan mengharumkan nama negara qt disana biar mrk semua tau klo qt ga pantes di jajah!! (lw jangan malu2in ye klo udah disana,Hehe)
    Jngan lupa jg pulang bawa oleh2 bw gw yaaa..

    Semangat ya sayangQU... n_n

    -ika-


  59. Anonymous Says:

    setelah gw baca blog lu,,ternyata belanda menarik juga ya..apalagi soal pendidikannya..gw baru tau tuh..hehehe =p
    btw semangat ya kie..
    semoga impianmu tercapai ya kie..
    lu pasti bisa kie!!
    sukses ya kie...

    -atiew-


  60. jecko_trix Says:

    msh berniat gundulim rambut??

    gw bantu doa aj deh!! ntar jgn lupa bawain oleh2 bwt gw....


    bsk sore lw ol ga?? spa tw lw kangen chat ma gw,,
    hahahahahaha


  61. Rizqi Amalia Says:

    To Ika:
    Hohoho.. Ya harus dukung dong. Lagian yang gw kerjain positip semua dah. Hahaha..
    Ow ow ow,,banyak tugas ya ceu?
    Semanget ye..
    Tengkyu buat dukungan dan doanya. Love u


  62. Rizqi Amalia Says:

    To Atiew:
    Hehehe.. Makasih ya Tiew.
    Dan kalo lu emang tertarik buat kuliah di Belanda, bisa klik link yang ada di akhir postingan..
    Tengkyu


  63. Rizqi Amalia Says:

    To Jecko:
    Masih banget! Hahaha..
    Makasih ya doa, dukungan, dan semuanya. Hehehe..
    Hari ini ya,, emm mungkin bisa. Ntar ai sms yo..


  64. Anonymous Says:

    Belanda? Mw ktemu nistelröy y... He3
    Ok Qie, catch ur dream n make it true... Trus kl plg dr sana bawain gw kincir anginx y, jakarta puanas niy he8...


  65. Rizqi Amalia Says:

    To Aries:
    Hoho.. Makasih mas.
    Doain ya.. Ntar dibawain kincir angin sebagei pengganti kipas angin. Hahaha


  66. arya Says:

    Maju terus qie pantang mundur..nanti kalo lo ke belanda gue nulis buku...from cibinong to netherlands...dulu makan singkong sekarang makan roti holland...dari pada qie banyak nongkrong mending pergi belajar ke holland sambil jaland-jaland..kali aja nanti jadi cukong jadi bisa beli kapal buat ke buland..terus beli kingkong buat jadi temand..wakakak maksa abiez...

    udah ah..wise quot dari gue..

    It's never can or can't it's always want or wont..


  67. Brera Sterne Says:

    Waw, Ada yang mau nyusul ke Belanda Nih.. Hehe, Emang Kuliah di sini tuh enak banget deh, Dulu gw juga kalo denger kata belanda pasti pikiran gw udah mikir negatif aja, kompeni lah .. nyengsarain Indonesia slama 3,5 abad lah.. tapi gw pikir2 juga, itu kan perbuatan belanda jaman dulu.. buat apa juga kita dendam2 sama belanda sekarang, generasi nya aja udah beda kan, ibarat orang tuanya yang salah, tapi kita benci sama anaknya.. Btul gag? Hehe.. lagian buat apa hal2 kaya gitu bikin niat kita buat cari ilmu jadi terbatas.. Lagipula emang harus diakui negara mereka emang udah lebih maju dari indonesia, jadi sebagai warga negara yang baek, kita ga mau dong negara kita semakin ketinggalan dari mereka.. Hehe, jadi seraplah ilmu mereka sebanyak-banyaknya.. cuma jangan dikira mudah ya.. kuliah disini tuh suusaahh banget dehh Q..


  68. Dana Says:

    sudah terlalu banyak yg komentar menurut saya.. jadi numpang lewat ya.. mana tau dengan ini ente bisa ke belanda.. jgn lupa oleh2nya ya..


  69. Anonymous Says:

    tiko : mantap ki.. gw suka karena lo mencoba menyisipkan sisi geografis dari belanda.. mudah2an lo atau juga gua bisa ke sana..tahun ini ada senior gua yang disekolahin ke sana..mudah2an tahun2 depan gua juga dapet kesempatan..amin..


  70. Rizqi Amalia Says:

    To Arya:
    hmm.. from cibinong to holland? hahaha.. great title ri.. sip! makasih ya dukungannya.
    iya ri.. doain aja biar gw ga makan singkong mulu..
    doain biar makan kejuu..
    ahahaha


  71. Rizqi Amalia Says:

    To: Brera Sterne
    yaiyalah nyusul..masa nyusu?? lho?? hahaha..
    iya bos...makasih ya atas dukungan doa dan kasih sayangmu.. ahahaha..
    iya..saya akan berusaha sampeii tiik darah penghabisaaannn...
    auwooooo.. lho? hehehe
    tengkyuuu


  72. Rizqi Amalia Says:

    to dana:
    iyoo dana..
    makasihh yaa..
    amin.. hehehe


  73. Rizqi Amalia Says:

    to tiko:
    kenapa kalo ada geografisnya jadi suka??
    karena lo anak geo? hehehe.
    iya a.. amin. demoga gw ato lo ato (mudah2an) kita berdua bisa ke belanda..hehehe
    amin.. makasih yaaa


  74. Anonymous Says:

    ndutt, gue suka tulisan lo... autentic! hehehehee.. informatif dengan gaya bahasa casual.. bisa bikin anak muda kaya gue (hahahags) pengen ke belande. gudluck


  75. Anonymous Says:

    satu lagi ndut. beliin gue baju bola kalo lu menang. gue doain biar menang. amin ya Allahh....


  76. Dans Says:

    nyii.. foto lu, lebih SPEKTAKULERR dibanding tulisan lu. wkwkwkwkwk... najis banget c.
    tapi bikin tulisan lu kerasa lebih lengkap. kalo kemaren, tulisan udah oke, tapi kurang lengkap. sekarang mah udah mantap! wkwkwkwkwkk..


  77. Anonymous Says:

    Q.. Ai biNGunG mUu koMEn aPpa.. PasS liAt bLOg'a, uDAhH bYK kOmMen :p
    BeLAnda yG pRTAma kAlI Ai pIKir ya peNJAjaHhan.
    taPpi tapPi.. bENerr kATa k0menN2 sBLm'a, KaLO muU maJU yA pikIRanN meSTi kebUKA. daNN selAMatT, BloG lU, atO tULisAnN lu beRhasiL membUKA pikIRran ai,,
    teRNYata, peNDidikAN belANDa okE punyA Ya.. meNariK. teRUS bAHasa lu muUDAh dimENGErtI ma Ai, jaDi enAK baCanyA.
    KRItik dikIT yaA.. PaRAGrap peRTAmanYa kepanJANgan. hehE.. aBis aI miKirnYa udaH Jelek2 Aja Dari BelANDa.. oke, Go0d lUCk ya QQ..

    ::aI::


  78. Rizqi Amalia Says:

    Terima kasih mas/mba anonim. Hehehe.. Telat ney ngasi komennya. Huuuu.. Tapi gapapa. Saya hargai. Hahaha.
    Ya makasih kalo tulisannya bisa bikin anda pengen ke belanda.
    Baju bola? Duitnya mana? Hahaha


  79. Rizqi Amalia Says:

    To Dans:
    Sebenernya, ide poto sepektakuler mah uda ada dari pertama kali gw mau ikutan kompetisi. Tapi baru sempet dibikin dan dipublish pas deadline itu, which is april 30th. Huhuhu.. Tapi gapapa lah.. Yang penting bisa kepublish dan diliat penggemar gw (baca: lu). Huahahaha..
    Mantep ya nek? Hehe.. Sipp


  80. Rizqi Amalia Says:

    To Ai:
    Kritikan diterima dan terima kasih..
    Gantian kasi kritik ya? Tulisannya gede kecil ya? Hehehe.. Gapapa sih cuma agak bingung bacanya. Hoho

    Yang lu pikirin soal belanda pertama kali, mungkin juga dipikirin orang2 yang laen. Tapi gaya berpikir yang kayak gitu (gw nyebutnya ga trendy. Hahaha..) udah kudu diubah kalo mau maju. Orang indo (tanpa maksud mengeneralisasi) kadang punya pikiran cetek. Kuno. So, kalo mau berkembang dan maju, menurut gw, emang kudu diubah gaya berpikir qta jadi lebi trendy dan masa kini. Ahahaha.. *mulein sok pinter gw. Hehe
    Jaman kan berkembang, seharusnya pola pikir qta juga ikud berkembang.
    Thx ai..


  81. Anonymous Says:

    Hal pertama yg paling mencolok waktu gw liat blog lu adalah foto gajelas itu. Hahahahaha.. Ga jelas tapi lucu dan bikin gw ketawa. Terus foto belandanya juga oke. Setelah gw baca, tulisan lu banyak mengandung info2 yg gw ga tau sebelumnya. Informatif tapi dikemas apik. Ga ngebosenin dan original. Dan lu pun ga meninggalkan ciri khas cibinong lu, lontong sayur


  82. Anonymous Says:

    wuaaow,,ga nyangka lo bisa menggunak internet secara maksimal dan ga cuma buat ceting2 ga penting sperti yg sering kita lakukan..hahaha

    ga lagi ki,,justru belanda tuh skr bhs pengantar nya inggris smua..jadi buat lo2 yg mau blajar di blanda,,kelemahan nya adalah lo blom tentu bisa nguasain bhs blanda krn minim nya kesempatan buat blajar,,kcuali lo emng bner2 niat..pasti bisa...

    dan yg bagus dr blanda sbgai negara di eropa yg tak berbahasa inggris,,80% lbh penduduk nya bisa bhs inggris..jauh bgt klo dibandingin jerman yg org2 nya ngmng bhs inggris balelol parah...

    eh gw komen nya gpp kan pake bhs indo ato kudu di translate nih??huahahaha

    dipta-yg-slalu-dihatimu-huahaha


  83. Rizqi Amalia Says:

    To Anonim:
    Hehehe,, emang foto gw mah sepektakuler semuaaa.. Ga cuma yang itu doangg. Ketrin Wilson aja kalahh.. Hahaha
    Syukur dah kalo ga ngebosenin dan enak dibaca. Mudah2an berguna.
    Btw, soal lontong sayur, dialah yang menginspirasi tulisan gw sebenernya. Hahaha.. Makan lontong sayur aja, gw kepikiran belanda, gimana gw makan lasagna. Hehe.. Tengkyu


  84. Rizqi Amalia Says:

    To Dipta-Yang-Selalu-Di-Hatiku:
    Hahaha.. Sialann.. Tapi bener juga sih, qta kan emang suka ceting2 ga penting. Hihihi..
    Emang segala sesuatu mah kan ada kelebihan dan kekurangannya, Ta.. Huahahaha.. Sama aja kek Belanda. Tapi, meskipun ga bisa bahasa Belanda, ga menutup kemungkinan buat belajar di sanahh..
    Kenapa ga lu translate aja? Ihh.. Padahal kan gw ngerti. Hahaha..

    Danke


  85. idham Says:

    belanda.. mmmm.. menarik.. gw jga selalu pgn kesana buat belajar sekaligus maen2... tapi dgr2 katanya disana saking liberalnya maw makan aja kudu ati2... kan ganja legal disana trus smape ada yg saking kreatifnya bikin brownis pake ganja.. ahh.. ga abis pikir gw... gmana maw nyari makan yg halal. klo gt kan jadi was2 maw makan apa2 pasti mikrnya ini makanan pake ganja ato putaw ga ya.... hahahahah... tapi sukses dah buat lu...


  86. Rizqi Amalia Says:

    To Idham:
    Hahaha.. Makanya ntar kalo jadi ke Belanda, gw mau ngebekel aja dari warteg. Ahahaha..
    Makasih Dhamm,,


Post a Comment