Rizqi Amalia
Sore ini gw membunuh seorang teman. Gw cekik, injek-injek, gebukin sampe jadi abon, masukin ke dalem karung terus gw buang ke septic tank. Gw membunuh Yudi.


Yudi Prasetyo biasa dipanggil Yudi, campuran Manado-Jawa, introvert, hemat, pemikir, perhatian, dan menggemaskan (yang terakhir boong). Dia adalah salah seorang temen baik gw semasa kuliah dulu. Kesannya lama banget ya? Padahal baru wisuda Maret kemaren. Yudi maksudnya, gw belom. Huhuhu..

Eniwei, gw mengenal Yudi karena takdir mempertemukan kami. Di kelas, di kantin, sampei ke toiletpun ada Yudi. Bosen. Gw sampei pernah muntah darah gara-gara keseringan liat muka Yudi. Dan Yudi?? Dia hampir loncat dari lantei 3 karena muak sama gw. Hahaha.. Akhirnya, untuk kebaikan bersama, kami memutuskan untuk menghapus rasa jijik dan menjalin pertemanan.

Gw dan Yudi terbilang sangat dekat. Hampir tiap hari pulang bareng, karena selain rumah kami yang searah, Yudi juga punya peranan sebagei penasihat keuangan, temen diskusi (baca: curhat), dan pemandu dalam urusan menyeberang jalan. Hehehe.. Buat info aja, karena sempet 3 kali ketabrak motor (dan tidak berencana ketabrak untuk ke 4 kali) gw jadi agak takut kalo mau nyeberang. Well, intinya Yudi cukup penting kehadirannya buat gw. Dia itu separuh dari seperdelapan idup gw. Hahaha..

Saking dekatnya kami, sore ini dia nemenin gw ngenet. Browsing macem-maceng, ngubek facebook, chatting, dan sebageinya, sambil nunggu Dakocan online (yang akhirnya ga online).

Gw lirik jam tangan, pukul 5 sore. Artinya udah 4 jam gw di warnet dan 2 jam si Yudi nemenin gw.

"Yud, bantuin milih layout blog dongg..", kata gw dengan nada manja-minta-ditabok.
"Ya udah, cari di Google.", kata Yudi sambil terus dengerin Mp3.

Ya udah, cari di Google?? Ah.. Ujung-ujungnya gw yang nyari sendiri. Huh.. Padahal kemaren udah nyari dan ga nemu. Mulai timbul niat jahat jenggutin rambut Yudi.

Gw lirik Yudi yang duduk di samping kiri gw. Masih asik dengerin Mp3.

"Yud, laperrr..", kata gw lagi, ngarep tanggapan mau-gw-beliin-apa-lo dari Yudi tapi tak kunjung terdengar.
"Emang belom makan?", tanyanya.
"Belom", jawab gw singkat, masih ngarep.
Dua detik..
10 detik..
56 detik..
Ga ada tanggapan. Sial! Pengen banget nyabutin bulu kaki Yudi!

"Ini bagus ga?"
Telunjuk gw mengarah pada salah satu sampel layout.
"Mendingan yang kue-kue gitu. Ato coklat. Elu banget.", jawab Yudi kalem.

Elu banget?? Maksud lu, gw tukang makan? Gembul?? Hey, I'm not that fat!! Gw pengen jedotin kepala Yudi ke monitor.

"Ini gimana ya, Yud? Langsung copy paste aja kali ya?"
Gw bingung.
"Iya, coba aja."

Gw lirik judes Yudi. Kata-kata "Iya, coba aja"nya si Yudi ini artinya: "Eh Ki, gw ga ngerti kali".

Jujur, gw ga gitu paham html ato xml meskipun udah baca beberapa artikel. Gw masih bingung gimana cara ganti layout yang baik dan benar. Tapi ya udah lah, gw copy paste tuh kode html dan tadaaa.. Percobaan pertama berhasil. Gw liat-liatan ma Yudi terus ciuman. Jiaaahh.. Ga lah!! Gw liat-liatan ma Yudi terus sepakat ganti layout yang laen karena warna coklat ga pas buat gw yang energic. Hahaha..

"Yud, ini copy paste kayak tadi aja kali ya?", gw ragu.
"Iya. Sama kayak tadi.", Yudi meyakinkan.

Gw copy paste lagi, save, dan tampilan blog gw ga ada yang berubah.
"Kok gini?", gw bingung dan berharap Yudi tau jawabannya.
"Iya ya, kok gitu?"
Ah.. Pengen jitakin Yudi.

"Gimana nih?", tanya gw lagi.
"Coba klik yang itu.", kata Yudi.
"Ini?", gw memastikan.
"Iya."
"Terus? OK aja nih?", gw meragu.
"Ya udah, OK aja."
Dan tadaaaa.. Blog gw lenyap! Iya, LENYAP!!
L E N Y A P.. Ilang, kosong, dan cuma ada warna putih kayak lu mau ngetik di MsWord. Damn!

"Yud, blog gw ilang!", gw panik.
"Iya, kok ilang?", Yudi ga kalah panik. Takut gw peres jadi santen kali.
"Oh God, gimana nih? Gimana, Yud?!", gw makin panik.
"Gw juga ga tau, Ki.", jawab Yudi, bingung.

Oh God,, blog gw.. Blog gw.. Gw sedih, panik, bingung, kesel. Aaargh! Pengen injek-injek dan nabokin Yudi sampe jadi abonn!! Terus masukin karung, buang ke septitank! (terinspirasi Ryan Jombang. Ewww)
AAARGH!! (histeris setengah mati)

Gw coba lebih tenang, mikir apa yang mesti gw lakuin. Neuron-neuron gw bekerja keras, dan memutuskan meng'klik salah satu tool tanpa memperdulikan saran menyesatkan dari Yudi. Gw doa dalem hati dan berharap penuh pada kecerdasan otak gw.

"Klik", bunyi mouse.
Gw memejamkan mata. Pelan-pelan gw buka (mata, bukan baju), dan voila! Blog gw kembali seperti semula! Ohoi ohoi.. Asik! Hooray! Cihuy! Pengen banget joget pantat.

"Ah.. Tuh bisa lagi."
Gw lirik judes (lebih judes dari yang pertama) ke arah Yudi, "Stay away from my blog!"
Yudi cengar cengir.
"Gw ampir aja masuk penjara.", kata gw.
"Kenapa?", Yudi bingung.
"Gw ampir ngebunuh lu..", jawab gw lemes dan disambut tawa renyah dari Yudi.
"Hahahaha.."

Gw mangkel..
4 Responses
  1. Anonymous Says:

    bused ini gw digosipin mulu...
    gagak bosen2 apa gosipin gw? hwahaha
    Udah lo hina, lo injak2, lo buang ke septitank... :(
    Kalo gak ada hukum mungkin gw udah jadi abon, heu*
    Nasiiiib...Nasiiiib...
    Moga yg baca jadi kaisan ama gw (ngarep -mode on)

    -YANG TERANIAYA-


  2. Rizqi Amalia Says:

    hahahahaha..
    lagian eluuuu,, hahahaha..
    tapi waktu itu, blog gw lebih penting dari idup lo, Yud.
    cuma hari itu doang. selanjutnya lo adalah hal terpentiiiiinnggg dalem idup gw. ahahahahayy..
    sekali lagi, pake capslock: TERPENTING!!
    hahahaha..


  3. Anonymous Says:

    www.bkdjombang.com situs bkd pemkab jombang


  4. www.bkdjombang.com situs bkd pemkab jombang


Post a Comment