Rizqi Amalia
Alooo..!
Apa kabar teman-teman sebangsa dan setanah aer? Semoga tetep sehat, tetep semangat supaya kita bisa jalan-jalan terus bersama saya, Nyai Rombeng *nunjuk diri sendiri pake gaya Bondan Winarno.

Gw dilanda dilema Belanda nehh. Huhuhu.. Yap! Kalo udah bawa-bawa Belanda, ini pasti berhubungan dengan aupair. Jadi begini, setelah bicara sana sini sono sene sunu, hehehe, ternyata keluarga Daniel yang udah kepincut senyum maut dan goyang gergaji gw (hahaha), minta gw untuk stay for 2 years di keluarganya.


Berikut reka ulang kejadian:
10 Juli 2009, 09.20
Kediaman Tante Hester, Jakarta

Awalnya kita ngomongin soal kebiasaan anak-anak Daniel. Ada yang suka sayur dan ada yang alergi buah (semua jenis buah!). Dan gw ketawa-ketawa karena gw suka semua buah termasuk buah hati (ihh, apaan sih, Ki?! Hehehe..).

Nah, tau-tau, Tante Judy bilang, "Jadi begini, Rizka.."
"Rizqi", kata gw membetulkan dalem hati.
"Daniel minta kamu untuk stay selama 2 tahun di sana. Karena anak-anak kan kasihan kalo ganti-ganti nanny. Selain itu biayanya juga mahal", lanjutnya (bukan lanjutkan loh! Hehe..).

"What? 2 tahun??!", teriak histeris sambil jungpalitan kek Fitri Tropika dalem khayalan.

Gw diem terus bilang, "Kalo selama itu, I have to talk to my mom first, Tante. Karena setau mereka saya akan pergi selama setahun."

Terus ya Tante Judi menyerahkan pada gw dan menyarankan gw buat ngomong ke Daniel langsung.


Ga lama, gw pamit pulang dan mikirin ini di jalan. Dua tahun itu bukan waktu yang sebentar, ya kan? Dan gw ga pergi untuk jarak 500 km kek dari Cibinong ke Puerto Rico, kan? Tapi buat ribuan kilometer yang ditempuh dalem belasan jam sambil digendong Mbah Surip (please listen to Mbah Surip-Tak Gendong).

Gw mikir, meragu. Ahh.. Bisa gila gw! Satu sisi, gw pengen banget ke Eropa, stay bareng keluarga bule, ketemu banyak orang baru, makan stroopwafel sampe muntah bareng si Gembul, ngelakuin hal-hal baru, tinggal di lingkungan baru. Gw yakin capek, tapi bakal seru karena gw memandang banyak hal dari sisi yang beda dari kebanyakan orang. Pasti seru ato kalopun ga, gw bisa bikin jadi seru!

Sisi laen, gw terbentur dengan masalah pendidikan. Gw udah mundur satu tahun kemaren, masa harus mundur dua tahun lagi?? Dan orang tua gw, khususnya Bujen pasti keberatan kalo gw harus menelantarkan kuliah lagi. Satu tahun mungkin okeh, tapi dua? I don't think she would give me the permission. Lagian, anything in my mind, I should put "for my mom's happiness" on the top, right?? Sigh..

Gw bingung. Semalem gw coba ngomongin ini bae-bae sama Pajen Bujen. Mereka, seperti yang sudah saya duga, keberatan kalo saya harus tinggal selama itu. Dan tentu saja, gw disuruh nyari info selengkap-lengkapnya dan sejelas mungkin dari Kedubes Belanda dan tentunya Daniel.

Gw diem dan sempet nangis sedikit waktu mikirin ini. Dalem bayangan gw, pasti Bujen bakal kangen marahin gw, kangen ngeledekin gw, ato bikinin gw telor dadar buat sarapan. Ahh.. Gw yang terlalu sensitip ato gimana yaa? Heu..

Kalo jadi berangkat tahun depan, on Feb, berarti bulan depan gw kudu ngurus visa. Sambil nunggu itu kelar, gw bisa beli baju musim dingin karena gw dateng pas lagi dingin-dinginnya. Terus perdalam Dutch sambil nyobain resep-resep baru.

Kalo ga jadi, ya kuliah. Kuliah sambil cari-cari kerja dan kumpul bareng keluarga tiap minggu. Gorengin telor dadar buat si Kakak ato digorengin telor dadar sama Bujen.

Gw membiru. Ahh..


"Mah, Teteh kangen telor dadar bikinan Mamah"..
Labels: , edit post
0 Responses

Post a Comment