Rizqi Amalia
05 Juli 2009
Huaaaa..!! Besok udah tanggal 6! Gw ada janji ma Tante Judy jam 10 pagi! Oh oh oh.. Gw bingung lalu mempertanyakan hal-hal penting seperti:
1. Pake baju apa ya?
2. Dandan ga ya??
3. Sempet sarapan ga ya???
4. Sempet mandi ga yaaa????!

Hehehe.. Kalo nyasar mah ga masalah. Berhubung gw jagoan dan petualang sejati (baca: sering nyasar) jadilah gw menyerahkan semua pada otak gw dan kekuasaan Tuhan. Hahaha.. Mudah-mudahan ga sampe telat, ya ga enak juga. Heu.. Secara gitu kesan pertama gw via telpon kurang menarik alias balelol Dutch, mudah-mudahan besok keadaan berpihak padaku. Amien.. *berdoa sepenuh hati


06 Juli 2009, 04.00
Ahh kenapa mesti bangun secepet inihh..?! Huhuhu.. Akhirnya setelah berkeluh kesah selama 3 detik, gw memutuskan untuk tidur lagi dan bangun satu jam kemudian.

Hoaaaamm..
Ngecek imel, tapi ga ada imel dari Mas Ganteng, akhirnya gw mandi, sholat, dandan cantik, dan berangkat 45 menit kemudian.

1st Destination: Roti Unyil
Tepat jam 6, gw dapet miniarta yang menuju Bogor. Sambil sarapan Breadtalk (bukan Breasttalk yaaaa..) sisa kemaren, gw bolak balik ngecek jam dan berharap ga telat.

Di jalan gw mikirin apa yang akan gw lakukan kalo Tante Judy ngajak ngomong pake Dutch. Gw punya beberapa option:
A. Cengo melongo;
B. Teriak histeris; ato
C. Pura-pura pingsan.
Dan setelah berpikir keras selama 20 menit, akhirnya gw memutuskan untuk pura-pura pingsan.

Sampe Bogor, dengan agak tergesa, gw menuju sebuah toko roti khas Bogor. Iya, bener! Gw mau nyogok Tante Judy pake roti unyil. Hahaha.. Tadinya malah mau bawain semur biar si Tante bisa nyobain masakan gw, tapi takut ga keburu.


2nd Destination: Rumah Tante Judy
Beres beli roti unyil, jam 7 lewat 10 menit gw naek bis Lebak Bulus-Bogor dalam keadaan cemas. Selain kepingin pipis, gw juga takut telat sampe ke rumah Tante Judy-nya.

"Mbak, dari sini ke Lebak Bulus berapa jam ya?", tanya gw ke mbak-mbak yang duduk di samping kanan gw.
Belom lagi dia jawap, gw udah nyosor dia lagi pake pertanyaan, "Dari Lebak Bulus ke Citos berapa jam ya?"

Si mbak-nya senyum. Mungkin mengira gw dari kampung dan ga pernah maen ke Jakarta. Hahaha..

"Cepet kok. Kalo ga macet ya sekitar satu jam", jawapnya ramah.
"Oh, saya janjian jam 10 ke rumah temen. Keburu ga ya? Rumahnya di belakang Citos", kata gw.
"Keburu banget kok. Ga bakal telat", gitu katanya.

Gw jadi lumayan tenang setelah denger jawaban dia. Lalu mengisi perjalanan dengan menonton Mulan. Hehehe..

Satu jam 15 menit kemudian gw sampe di Citos. Muter-muter nyari kamar mandi, nahan pipis, sambil nelponin si Bento nanyain angkutan dari Citos ke UNJ. Gw kudu sampe ke Rawamangun dengan selamat sentausa sejahtera siang ini. Hihi.. Dan 10 menit kemudian, gw naek Burung Biru menuju alamat yang dikasih Tante Judy.

Meskipun gw kecepetan 1.5 jam, tapi gw seneng daripada telat 10 menit. Ga enak lah ma si Tante. Udah mah Dutch-nya balelol, eehh masa janjian aja pake telat. Ga keren banget gitu kesannya. Hehehe. Ceritanya gw mau menunjukan pribadi yang unik menarik gitu di depan si Tante. Jualan diri dah! Hahaha..

Beres ketemu Tante Judy yang ternyata ga sampe setengah jam, gw menuju Rawamangun, ngurusin ekstensi S1. Udah deh, ga gw pikirin lagi Tante Judy mau nerima gw ato ga. Hehehe. Soalnya kata si Cindra, aupairnya Anita yang sekarang, ada sekitar 4-5 kandidat gitu. Dan diantara mereka, gw lah yang paling balelol Dutch. Jadi ya udah pasrah kalo ditolak. Heu.. Kira-kira begini, aupair just such a tiny little unimportant thing which is ever cross my life. Hehehe.. Yang nyatanya masih gw pikirin sampe perjalanan pulang dari UNJ ke rumah. Huhuhu..


16.05 WIB

Tante Judy nelpon gw! Huaaaaaaa.. Senangnya meskipun belom tau apa yang bakal belio sampein (bisa deal or no deal). Hehehe..

Dari percakapan kami yang kurang lebih dua menitan, intinya adalah Daniel (anaknya Tante Judy) pengen Tante Judy aja yang ajarin gw Dutch (yippie!!) dan nanya apa gw punya paspor ato ga. Hehehe.. Yah, mudah-mudahan lancar dehh.. Amien!


08 July 2009, 20.05
1 Missed Call(s)
Show
Tante Judy

Wahh.. Ada apa nih Tante nelpon gw?? Heu.. Apa mau bilang, "Sorry Rizqi, I choose another one, please apply for the next year". Heu..


09 July 2009, 08.53

"Selamat pagi, Rizqi!", kata Tante Judy ramah.
"Pagi, Tante! Apa kabar?", jawap gw sopan. Hehehe..
"Rizqi, ada beberapa blablabla..", kata Tante Judy lagi.

Yang intinya besok pagi jam 9 ato jam 10 gw ke rumah Tante Judy. Wah wah wah.. Ternyata sogokan roti unyil dan senyum maut gw berhasil! Yippie!! Hahaha.. Ya, at least bisa membawa gw ke pertemuan selanjutnya bersama Tante Judy. Selangkah lebih maju menuju Eropa!! Hihihi.. Semoga aja dapet kabar baik. Amienn.. *berdoa diperjalanan pulang.



Pesan moral: Rayulah siapa saja dengan makanan! Selamat mencobaaaa.. ^^
Labels: , edit post
0 Responses

Post a Comment