Rizqi Amalia
Waktu gw bilang gw addicted sama terasi, itu sama dengan kalimat "Hey, gw produk Sunda!"
Nooo.. Bukan mau SARA di sini, tapi ini memang nyata. Dan nyatanya, nyokap gw adalah refleksi dari USA alias Urang Sunda Asli. I'm speaking about SULEN, yeah Sunda Tulen! Wohoooo..!!

Pernah denger kebiasaan orang Sunda yang tidak biasa? Saya mengalaminya, kawan! Ini adalah laporan langsung dari ke'absurd'an yang terjadi di keluarga gw. Berikut ceritanya:


Pemain:
1. Mama alias Ibu Jendral
2. Gw alias Teteh Cantik

Jam 2, Menit ke 24
25 Februari 2010

Gw dan nyokap lagi santai di ruang tv nontonin Choky Sitohang yang gantengnya kebangetan. Seperti biasa, nyokap pake daster kebanggaan, dan gw, tentu saja bikini seksi (percayakan lo?)

Eniweiii.. Setelah kami ngobrolin hal penting seperti "Teh, jemuran udah diangkat belom?" atau "Ma, kemaren serial Korea itu gimana ceritanya?" atau "Teh, jam berapa sekarang?" -padahal jam dinding nangkring dengan gembira di tembok atau yang lebih penting dari segalanya adalah "Ma, aku kurusan ga?", akhirnya keajaiban itu terjadi juga.

Kriiingg.. Kringg.. *telepon berdering*

Nyokap yang jawab, gw tetep asik nontonin Choky. Setelah kurang lebih 1 menit 42 detik, nyokap udahan ngejawab teleponnya dan kembali pada posisi semula.

"Teh.. Ada yang nelepon tadi nanyain kakak..", kata nyokap.
"Ohh.. Terus?", gw menanggapi.
"Katanya ada panggilan kerja tuh", jawab nyokap.
"Di mana, Ma?"
"Di Bandung, Bioparma"
"Biofarma", gw mengoreksi dalem hati.

Nyokap ambil handphone, nelepon kakak ngasih tau soal pangilan kerja tadi dan setelahnya mengirim pesan singkat ke Mba Riris (baca: pacarnya kakak).

"Ris, apa kabar, ibu barusan dapet telepon katanya Aziz dapet panggilan kerja di...", nyokap mengucap ulang ketikan smsnya. Gw diem bersahaja sambil nonton tv.
"Teh..", kata nyokap.
"Ya?"
"Bioparma nulisnya gimana sih? Pake EP apa PE??"
"EF, Ma"
"EP ya? Bioparma" *ngetiknya bener tapi nyokap masih mengucap Bioparma*

Selang beberapa menit, handphone si nyokap bunyi lagi. Ga lama setelah sms yang masuk dibaca, nyokap nanya lagi.

"Teh.."
"Ya, Ma?"
"Pormulir nulisnya gimana sih? Pake EP apa PE?
"Astaga.."
Nyokap serius ngeliatin gw. Gw lebih serius lagi.
"Ma, S2 masa kagak tau cara nulis formulir??", kata gw.
Mama ketawa terbahak-bahak. "Ih si Teteh, Mama serius ini. Pormulir nulisnya gimana?"
")(*(&*$#%^&*(**&^%$"



Malam Hari

Gw, nyokap, bokap lagi ngumpul di ruang tv, serius nontonin film sambil ngemil keripik singkong.

"Aku tak bisa memiliki, menjaga cintamuuuu.. Walau sesungguhnya hatikuuu..", ringtone sms nyokap *gaul kan?*

Nyokap ngambil handphone'nya, baca sms, terus nanya, "Teh.."
"Ya, Ma"
"Bahasa Inggrisnya simpen apa? Sip, ya?"
"Save"
"Iya, S-A-PE-E, kan?", kata nyokap, mengeja.
"S-A-V-E", gw mengoreksi.
"Iya itu. Dibacanya SIP kan?"
Gw melongo.


Aku ingin Mamaku yang asli.
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment