Rizqi Amalia
Holaaaa.. Apa kabar duniaaa?? Semangat gw masih ‘45 nih! Pokoknya Februari Ceria, itu tema bulan ini. Kalian apa kabarnya? Mudah-mudahan sejenaka gw ya! *matagenit.

Hari ini hari kedua gw kuliah setelah berminggu-minggu ngerasa kayak ee di tengah empang, ngambang tak berarti. Well, ngerasain lagi bangku kuliahan setelah rehat panjang ternyata bikin otak gw mampet. Dan agaknya gw kudu bener-bener nyiapin otak supaya asupan ilmu yang diberikan dosen tetep nyantol.

Eniweeeii.. Mata kuliah hari ini adalah Micro Economic. Hal ini terpaksa gw pelajari karena gw tersesat dalam pencarian jati diri dan pasrah pada takdir yang membawa gw kuliah di UI, Fakultas Ekonomi, jurusan Manajemen. Dan sekarang, di depan gw duduk seorang dosen lumayan tua bernama Bapak Harto. Pertama-tama, gw perhatiin mukanya. Banyak kerut-kerut tanda usia senja di sekitar dahi dan mata. Lalu gaya bicaranya. Hmmm.. Gw curiga dia suspect The Killers di kampus, makanya gw duduk tenang tak bergeming, tak juga menari saman.

Setelah beberapa menit perkenalan dan empat kali bolak-balik ngabsenin mahasiswa yang dateng telat, doi akhirnya mulai buka buku yang dijadiin referensi wajib buat kelas yang diajarnya.

“Yak! Kamu yang pake jilbab pink”, katanya tiba-tiba.
Gw kaget. Dita yang duduk di samping gw juga kaget. Dan lo tau siapa yang paling kaget? Iya bener, si Jilbab Pink.
“Sa.. Sa.. Saya, Pak?”, katanya, memastikan.
Dosen gw senyum ambigu terus nanya, “Apa yang dimaksud Trade Off?”

Gw sama Dita langsung sibuk berdiskusi soal Trade Off. Si Rina yang duduk rada jauh malah sibuk baca mantra biar dia ga keliatan.

“Sesuatu yang dilakukan untuk mendapatkan sesuatu yang lain, Pak”, jawabnya mantap. “Sesuatu yang dikorbankan untuk mendapatkan sesuatu lain”, katanya lagi, menambahkan.

Dengan wajah sumringah dosen gw bersabda, “Apa itu jawaban kamu. Sesuatu untuk sesuatu, menghasilkan sesuatu. Ga jelas ini”.

“Hahahah..”, seisi kelas ketawa pasrah. Gw ngedrop denger kata-kata si dosen. Terus mukanya kayak singa lapar nyariin mangsa empuk buat dikerjain. “Kamu yang lagi berpangku tangan. Apa yang dimaksud Harga Nominal dan Harga Riil?”

“Kamu yang pake..”
“Yak, kamu. Apa yang dimaksud …”

Tibalah pada sebuah pertanyaan menegangkan. “Apa sih Harga Pasar itu?”
Cowok berjaket coklat yang duduk gemilang di belakang dengan lantang menjawab, “Harga Pasar atau Market Price adalah harga yang terbentuk di pasar antara penjual dan pembeli, Pak! Misalnya ketika di dalam suatu pasar …”

Dosen gw dengan muka datar menanggapi, “Aduh, apa kamu ini, ga jelas! Ga usah pake misal-misalnya deh. Saya kan tanya Market Price.”
Telak, saudara-saudara!!

“Kamu yang pake baju merah. Coba jelaskan apa yang dimaksud monopsoni?”
“Menyambung pernyataan dari Bowo..”, jawab Mas Rudi, temen gw.
“Menyambung siapa?”, tanya dosen gw.
“Pernyataannya Mas Bowo, Pak.”
“Bowo mana, Bowo?”
“Saya, Pak.”, jawab Bowo.
“Bowo udah nyambung belum nih? Katanya mau disambung sama Rudi”, tanya dosen gw lagi.
Dan pertanyaan selesai sampai di situ saja. Hahahah.. Anjriiiiiiiiiitt… Udah muter otak sekuat tenaga ujung-ujungnya dimetahin. Hahahhaha.. Sedap nih dosen. Gw liatin terus sambil kedip-kedip genit biar dia ga jadi nanya gw.

“Kalo faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian apa aja?”, tanyanya pada kelas. Dia ngelirik gw yang bergumam kecil sambil menatap matanya. Dan lo tau apa yang dia bilang??? Apaaaa?? Apa, meeeennnn???!!


“Kamu kalo mau jawab, ya jawab yang lantang dong. Jangan lirik-lirik saya sambil sambil baca mantra gitu. Saya jadi curiga nih.”

“Huahahaha..”, temen-temen gw ketawa. Gw nyengir tak berdaya.

This is very random.
10 Responses
  1. Anonymous Says:

    kurang menegangkan neh...
    kurang lengkap..
    apalagi buat cowoyg pake baju item yg duduk dbelakang gw..
    masa dy dsangka bukan mahasiswa..
    a.k.a penampakan


  2. Anonymous Says:

    hahhaa...kurang lengkap kap kap, lbih dahsyattt lagiii donk kiii...
    gw g trima kl cm sgtu, yg gw alami lbih parahhh abizzz...hahaha
    speechless abiz gw m tu dosen!! kl 3 dosen ky gtu lg, saya resign dr UI!! :D


  3. Rizqi Amalia Says:

    @ Neny: hahhaha.. ini nulisnya sambilpacaran, konsentrasi pecaaaahhh!! hahhaha.. gw juga bingung mesti nulis apalagi. udah banyak yang lupa. pokoknya kesan pertama masuk kelas Pak Harto: ANJRIT!!

    hhahahha..


    @ Rinna: haha.. ya udah nanti next time aku bikin versi komplit yaaa.. mudah2an otak gw ga banyak lupa :P
    samaa.. gw juga speechless paraaaahh.. udah ga bisa menandingiiii...


  4. Anonymous Says:

    salah masuk kelas keknya qt..
    hohoho..


  5. Rizqi Amalia Says:

    mungkin ya nen.. mampet langsung otak gw ketemu dia. hahahah


  6. Anonymous Says:

    mampet apa terpesona kiii...


  7. dooglex Says:

    hwakakakakakaka...
    parrah emang... dosen nya n yg nulis cerpn nih


  8. Rizqi Amalia Says:

    anonim itu siapa ya? :P
    mampet ah aku mahh :P

    @ mas dhenk: hahaha.. masa aku diparahparahin sih mas.. wahh.. ckckck :P


  9. Unknown Says:

    harus punya stock mental baja buat hari selasa. haha.

    ria.


  10. Rizqi Amalia Says:

    hhahaha,, paraahh, kudu rajin baca niihh


Post a Comment