Rizqi Amalia
Oke.. Setelah tiga minggu ngelesin AZ dan hampir depresi berat, gw akhirnya merasakan keriaan yang amat dalam. Kenapaaaaa??

Begini ceritanya..

Seperti biasa, gw bersiap buat ngajar les adek didik gw dari jam 12 siang. Ya mandi, ya milih pakeian, ya milih tas, ya sepatu, dandan, dan sebageinya. Setelah semua siap, kira-kira jam 1.30 gw meluncur ke TKP.

Sesampainya di rumah AZ...

"Halo, De", sapa gw.
"Teh..", sapanya sambil senyum terus nyium tangan gw, salim.
"Gimana PR yang kemaren? Udah dikoreksi belum?"
"Belum, Teh"
"Ohh.. Hari ini ada PR ga?"
"Ga ada"
Gw mulai cemas sama jawaban dia. Masih inget kan hari di mana gw pengen mengakhiri hubungan kami? (baca postingan Aku Berhenti, Ma..)
"Terus hari ini mau belajar apa?", tanya gw sambil berdoa dalem hati.
"Ga tau", jawabnya. Gw mulai depresi dan pengen pulang.
"Adek maunya belajar apa?", tanya gw lagi.
"Hmm.. Apa yaa? Ga ada PR", jawabnya santai.
Dan gw?? Gw pengen nangis!

Hening beberapa detik.

"Oh.. Bahasa Inggris, Teh"
Ahh.. Mulai ada secercah harapan. "Ohh, Bahasa Inggris ada PR?"
"Enggak ada. Belajar aja"
Gw mulai bersemanget, "Alhamdulillah.."

(adegan gw ngajarin AZ Bahasa Inggris)

"Yang ini, Teh", katanya, memberitahu gw bab yang belum dibahas di sekolah.
"Oke, bab ini tentang profesi. Nah, buat ngejawab soal yang di bawahnya, wacananya harus dibaca dulu. Coba deh kamu baca", kata gw.
AZ ngangguk.
Dan.....
Hening, saudara-saudara!!

"Dek, Adek bacanya yang kenceng, jangan dalem hati. Atuh Teteh ga bisa denger", kata gw.
"Ah enggak ah. Malu"
"Yahh.. Kok malu? Nanti kan kalo ada yang salah, Teteh benerin", kata gw sambil senyum.
"Enggak ah. Hehehe.."

Oke, ga akan gw paksa kalo dia ga mau. Kenapa? Karena hari ini adalah hari pertamanya mau belajar (bukan karena ada PR), jadi gw ga mau ngerusak mood'nya yang kemungkinan besar dapat merusak hidup gw *lebay!*

Satu per satu soal sukses terisi. Tibalah pada pertanyaan yang paling sulit dari segala soal.
"Number 9", kata gw.
AZ ngedengerin dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
"Mr. Suhendra is a blablabla.. Apa nih kira-kira jawabannya?"
"Hehehe.. Ga tau"
"Yang termasuk profesi apa aja hayo? Yang termasuk kerjaan? "
AZ geleng. Gw narik nafas panjang.
"Profesi itu kan ada pilot, teacher, dentist. Macem-macem. Nah Azen mau ngisi yang mana?"
"Eummm.. Teacher aja deh"
Gw liatin dia nulis, ngerjain soal selanjutnya, becanda sebentar, dan bertemu soal yang tadi lagi.
"Number 14. My father is a blablabla.. Sama nih kayak tadi. Adek mau ngisi apa?"
"Apa yaa.. Teacher lagi deh"
"Teacher nih? Ga mau yang lain?"
"Enggak. Heheheh.."
"Ya udah, tulis jawabannya", kata gw. Dan selama ngerjain 25 soal, kurang lebih ada 5 soal yang setipe. Dan ya, AZ menjawab teacher untuk semua soal! BRAVO!!

"Nah, sekarang ada wacana nih tentang part of body. Udah mau baca belum?", tanya gw sambil senyum.
"Hehehe.."
"Baca ya? Biar kalo disuruh baca sama guru di kelas, Adek bisa"
Dia ngangguk terus mulai baca. "Hello, my name is Salsabila. I am a beautiful girl. I have bright skin and sharp nose. Right now, I am wearing yellow T-shirt and green trousers"
"Wah.. Ini kayaknya ngomongin Teteh, ya? Nih, Teteh pake kaos kuning, idungnya mancung, kulitnya putih", kata gw senyum najis.
"Hahahah..", AZ ketawa sumringah.
"Teh, besok belajar Matematika, ya?"
"Hah?", kata gw.
"Besok belajar Matematika", ulangnya.
"Hah?"
"Hahahah.. Ih si Teteh..", katanya sambil senyum malu.

Dan gw pun pulang dengan perasaan senang!!

YES!!
Labels: edit post
0 Responses

Post a Comment